Tribun Lampung Barat

Parosil: Pembagian Seragam dan Buku Tulis untuk Meringankan Beban Orang Tua

Parosil: Pembagian Seragam dan Buku Tulis untuk Meringankan Beban Orang Tua

Parosil: Pembagian Seragam dan Buku Tulis untuk Meringankan Beban Orang Tua
Istimewa
Bupati Lampung Barat Menyerahkan seragam gratis di SMPN 1 Basungan Kecamatan Pagar Dewa (15/11) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Pembagian seragam dan buku tulis terus dilanjutkan oleh Pemkab Lambar, Kamis (15/11) Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan di SMPN 1 Basungan, dan SDN 1 Pahayu Kecamatan Pagar Dewa

Bupati Lampung Barat Menyerahkan seragam gratis di SDN 1 Pahayu Jaya Kecamatan Pagar Dewa (15/11)
Bupati Lampung Barat Menyerahkan seragam gratis di SDN 1 Pahayu Jaya Kecamatan Pagar Dewa (15/11) (Istimewa)

Kegiatan tersebut SDN 1 Pahayu Kecamatan Pagar Dewa untuk meringankan beban orang tua, sehingga anak-anak dalam usia sekolah tetap dapat mengenyam pendidikan tanpa hambatan.

Dalam kesempatan tersebut Parosil menyampaikan " Program pembagian seragam dan buku tulis akan terus dilanjutkan untuk mengurangi angka putus sekolah, tetapi dibutuhkan kebersamaan, kepedulian serta tanggungjawab bersama dari pemerintah serta orang tua murid itu penting karena, pendidikan membutuhkan komitmen bersama seluruh unsur agar pencapaian pendidikan untuk siswa didik tidak hanya menghasilkan kecerdasan namun juga budi pekerti yang luhur karena budi Pekerti menjadi salah satu problem utama di era digitalisasi informasi ini.

Selanjutnya, kebijakan pemerintah dalam pembagian seragam gratis dan buku tulis sebagai bentuk komitmen penuh memajukan pendidikan dengan meringankan beban orang tua agar setiap siswa mempunyai kesempatan yang sama untuk menggapai pendidikan yang tinggi.

Parosil juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga, merawat dan memelihara hasil pembangunan dengan kebersamaan dari seluruh unsur akan menghasilkan pembangunan yang berhasil. "Mari sama-sama berperan aktif mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan pembangunan yang dilakukan", tutup Parosil

Bagiyo salah seorang perwakilan dari wali murid, ia berterimakasih atas bantuan seragam dan buku tulis sebagai program yang diluncurkan dalam kepemimpinan Parosil Mabsus dan Drs. Mad Hasnurin.

Baginya bantuan ini sangat meringankan beban orang tua karena bantuan ini sangat berguna untuk mendukung anak-anak dalam melaksanakan pendidikannya di sekolah.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved