Tribun Metro

Distribusi Air Bersih, Pemkot Bangun Sumur Bor di Kantor BPBD

Untuk membantu warga sekitar yang kekurangan air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro membangun satu sumur bor

Distribusi Air Bersih, Pemkot Bangun Sumur Bor di Kantor BPBD
Tribunlampung/Anung
ILUSTRASI Petugas BPBD Lampura membersihkan sampah di aliran Way umban, beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Untuk membantu warga sekitar yang kekurangan air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro membangun satu sumur bor di kantor BPBD.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Nurmanto Pribadi menjelaskan, pihaknya membangun satu sumur bor di halaman belakang kantor BPBD yang bersumber dari APBD 2018. Sebelumnya, total sumur bor yang telah dibangun pihaknya mencapai 12 titik.

Baca: BPBD Metro Imbau Warga Bersihkan Drainase

"Kalau tahun ini ada satu dengan menggunakan APBD 2018. Total 12 tersebar di seluruh Bumi Sai Wawai. Tahun 2015, kita mendapat anggaran dari APBN untuk membangun empat sumur bor," ungkapnya, Jumat (16/11).

Adapun sumur bor yang telah dibangun berada di Kelurahan Banjarsari, Yosodadi, Yosomulyo, dan Metro. Kemudian pembangunan dengan menggunakan APBD Perubahan Tahun 2015 sebanyak tujuh sumur bor.

Baca: BPBD Metro Tambah Satu Mobil Damkar

"Itu Kelurahan Metro ada tiga titik. Kemudian Kelurahan Yosorejo, Banjarsari, Ganjarasri, dan Margodadi. Nah, untuk lokasi pembangunan sumur bor, itu berdasarkan usulan dari masing-masing kelurahan," katanya lagi.

Sementara Kepala BPBD Kota Metro Kris Endarto mengatakan, dari data sebelumnya ada enam kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan berpotensi kekeringan. Yakni Rejomulyo, Metro, Yosomulyo, Hadimulyo Barat, Banjarsari dan Karangrejo.

"Ini berdasarkan pemetaan BPBD tahun 2015. Untuk wilayah paling rawan kering," ujarnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved