Tips Mengatasi Ketombe ala Hairstylist Lampung

Bingung cara mengatasi ketombe yang selalu muncul dikepala? Hairstylist Lampung berbagi tips cara mengatasinya supaya ketombe cepat hilang.

Tips Mengatasi Ketombe ala Hairstylist Lampung
NDTV Food
Ilustrasi - rambut berketombe 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Bingung cara mengatasi ketombe yang selalu muncul dikepala? Hairstylist Lampung berbagi tips cara mengatasinya supaya ketombe cepat hilang.

Hairstylist V'Style Salon Willy mengatakan, cara utama mengatasi ketombe segera mencari shampo yang cocok dengan kulit kepala. Sebab ketombe paling sering disebabkan kebiasaan mengganti shampo. Ai menyarankan untuk mencoba shampo lidah buaya karena shampo ini yang paling ampuh mengatasi ketombe.

Baca: Hati-hati, Ketombe Bisa Sebabkan Bisul di Kulit Kepala

Selain shampo, ketombe bisa juga diatasi dengan creambath lidah buaya. Sebenarnya sekali creambath saja sudah bisa membuat ketombe terangkat. Namun ketombe itu masih bisa kembali lagi kalau kebiasaan mengganti shampo masih terus dilakukan.

"Shampo itu harus digunakan untuk keramas secara teratur dua hari sekali. Jangan malas menggunakan shampo. Harus diketahui ketombe juga disebabkan malas keramas," kata Willy.

Hairstylist Intan Salon, Wedding, and Decoration Bhastian Hendra menambahkan, kalau ketombe sudah banyak, ada baiknya menggunakan shampo yang dijual diapotek.

Shampo itu memiliki kandungan Zinc PTO yang mampu mengatasi ketombe. Tapi kalau jumlahnya sudah sangat berlebihan sampai menjalar ke kening dan alis harus ke dokter kulit.

Bisa juga menggunakan bahan alami seperti urang aring. Selain untuk menghitamkan rambut, urang aring juga bisa untuk menghilangkan ketombe. Urang aring digunakan sebelum keramas.

Caranya ambil urang aring dari pohon dan campurkan dengan kemiri dan air hangat. Setelah itu gosokan dikulit kepala.

"Selain urang aring, bisa juga menggunakan belerang yang digerus dan dicampur air atau minyak. Setelah itu dioleskan kekulit kepala. Lakukan langkah itu selama tiga hari. Kalau setelah tiga hari tidak ada perubahan atau ketombe makin banyak, ketombe harus diobati dengan shampo atau ke dokter," kat Bhastian

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved