VIDEO - Virenia Phalosa Rimau Merasa Lebih Seksi Saat Pakai Kebaya

Tampil paripurna, anggun dan cantik berbalut kebaya masih jadi pilihan sebagian milenial saat datang ke pesta pernikahan atau acara graduation.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah dan VIdeografer Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tampil paripurna, anggun dan cantik berbalut kebaya masih jadi pilihan sebagian milenial saat datang ke pesta pernikahan atau acara graduation. Tak terkecuali Virenia Phalosa Rimau.

Menurutnya, mengenakan kebaya di acara formal lebih menunjukkan jati diri perempuan Indonesia. Meski tampil berkebaya tak membuatnya merasa ketinggalan jaman.

Terlebih tren kebaya saat ini bisa dikombinasikan dengan berbagai model. Tak monoton harus model terbaru atau menggunakan pakem tradisional.

"Tampil berkebaya itu menurutku selain anggun dan cantik juga merasa lebih seksi. Terlebih kalau jahit sendiri jadi bisa ngepas di badan namun nyaman dikenakan," beber mahasiswi akhir Fakultas Hukum Unila ini.

Baca: Polisi Dubai Bakal Pakai ‘Motor Terbang’ Demi Hindari Macet saat Patroli

Gadis akrab disapa Iren ini memiliki lebih dari 15 kebaya. Koleksi kebaya yang dimiliki mayoritas dipesan ke penjahit sesuai selera.

Alasannya memesan kebaya ke penjahit karena faktor postur tubuh.

Gadis berpostur 170 centimeter (cm) ini sulit menemukan kebaya jadi yang pas. Ia mengeluarkan kocek mulai Rp 1 juta sampai Rp 3,5 juta untuk memesan kebaya ke penjahit.

"Aku kan tinggi kalau beli suka cingkrang. Jadi lebih sering jahitin daripada beli jadi," tutur pemenang Muli Bandar Lampung 2015 lalu.

Baca: VIDEO - Violinist Rani Damayanti Senang Hibur Penonton

Koleksi kebaya tradisional maupun kebaya modern dimilikinya kombinasi gaun dengan brukat maupun tapis.

Koleksi kebayanya kebanyakan berwarna jreng dan beberapa berwarna soft.

"Ada merah kombinasi hitam dan gold, warna pastel, dan warna cerah lainnya. Tergantung momen dan mood milik warnanya," jelas Iren.

Kebaya termahalnya yang dipakainya kala penobatan Muli Bandar Lampung 2015. Harganya Rp 3,5 juta belum termasuk Tapis.

"Karena konsep kebayanya lebih ribet dan mewah sesuai selera aku. Biar bisa gampil anggun dan glamour," kata pemilik instagram @vireniapr. (*)

Tags
milenial
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved