Gubernur Ridho: LKBB Bentuk Kader dan Calon Pemimpin Bangsa

Tentu hal ini harus ditingkatkan dan dipertahankan guna membentuk kader dan calon pemimpin bangsa yang berkualitas

Gubernur Ridho: LKBB Bentuk Kader dan Calon Pemimpin Bangsa
Istimewa
Ridho Ficardo pada saat meninjau lomba tersebut di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Minggu (18/11/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG -Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA/SMK/MA Se-Lampung. Menurut Gubernur Ridho, lomba ini mampu membentuk kader dan calon pemimpin bangsa yang berkualitas.

"Tentu hal ini harus ditingkatkan dan dipertahankan guna membentuk kader dan calon pemimpin bangsa yang berkualitas," kata Ridho Ficardo pada saat meninjau lomba tersebut di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Minggu (18/11/2018).

Menurut Gubernur Ridho terdapat semangat baru dan peningkatan kualitas yang signifikan pada peserta LKBB se-Provinsi Lampung. "Kegiatan ini mampu membentuk sumber daya manusia Lampung yang berkualitas dan terlatih. Salah satunya melalui paskibra (pasukan pengibar bendera)," jelas Gubernur Ridho.

Lomba ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Radar TV. Lomba diikuti sekitar 2.000 peserta yang terbagi dalam 104 tim.

Kegiatan ini mampu mengumpulkan jumlah kelompok peserta terbanyak dengan total 132 kelompok peserta. Lomba ini menurut Ketua Panitia, Tony Ferdinansyah, memperebutkan Piala Gubernur Lampung.

Pada kesempatan itu, General Manager Radar TV, Adi Kurniawan, mengatakan lomba ini bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Lampung. Adi Kurniawan mengaku bangga dengan animo dan antusiasme peserta lomba.

"Even ini akan kita adakan secara kontinu. Terima kasih untuk Gubernur Lampung dan Pemprov yang begitu men-support even ini menjadi sukses," kata Adi yang juga Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung itu. (Rls/hms)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved