Tribun Pringsewu

Sering Melamun, ST Curhat ke Orangtua Dicabuli Paman

Sungguh tidak terpuji kelakuan MSN (44) yang tega mencabuli keponakannya sendiri, ST (14). Akibatnya, korban trauma dan sering melamun.

Sering Melamun, ST Curhat ke Orangtua Dicabuli Paman
ABC
Ilustrasi. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sungguh tidak terpuji kelakuan MSN (44) yang tega mencabuli keponakannya sendiri, ST (14). Akibatnya, korban trauma dan sering melamun.

Kepala Polsek Gadingrejo AKP Sarwani mengatakan, korban memberanikan diri lapor ke orang tuanya. Mesikupun pamannya, MSN mengancam akan membunuh.

Baca: Lagi, BPOM Tarik 13 Kosmetik Ilegal dengan Kandungan Berbahaya, Ini Daftarnya

"Atas laporan putrinya, orangtua melapor ke Polsek Gadingrejo pada 29 Juni 2018 lalu," ungkap Sarwani mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, Minggu (18/11).

Diketahui, perbuatan bejat MSN pada awal Juni 2018 silam. Korban melaporkan ke orang tua pada 22 Juni 2018. Atas laporan korban ke polisi, 29 Juni 2018, petugas berupaya menangkap pelaku.

Baca: Dimutasi, Ini Kesan Brigjen Yoyol Selama 16 Bulan Mengabdi di Bumi Ruwa Jurai

Tapi, kata Kapolsek, tersangka sudah melarikan diri. Lebih kurang empat bulan tersangka MSN kabur. Petugas berhasil menangkap pelaku setelah mengetahui yang bersangkutan pulang ke rumah.

Petugas menjemput pelaku di kediamannya, Kamis (15/11) pukul 14. 00 WIB. Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di sel tahanan Mapolsek Gadingrejo.

MSN dijerat pasal 76 D Jo pasal 81 ayat (1) dan atau pasal 81 ayat (2) dan atau pasal 76 E Jo pasal 82 ayat (1) UU No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang.

"Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," kata Sarwani.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved