Tribun Bandar Lampung

Mahasiswa Fakultas Hukum Unila Galang Putra Pimpin Sapma Pemuda Pancasila Bandar Lampung

Muhammad Galang Putra Rahman terpilih sebagai ketua Sapma Pemuda Pancasila Cabang Bandar Lampung.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unila Galang Putra Pimpin Sapma Pemuda Pancasila Bandar Lampung
Istimewa
Muhammad Galang Putra Rahman (kanan) menerima bendera usai terpilih secara aklamasi sebagai ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Cabang Bandar Lampung 2018-2020 dalam Musyawarah Cabang I di Gedung MPC PP Bandar Lampung, Minggu (18/11/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG EKA AHMAD SHOLICHIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Muhammad Galang Putra Rahman, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung, terpilih sebagai ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Cabang Bandar Lampung 2018-2020. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang I Sapma Pemuda Pancasila Cabang Bandar Lampung di Gedung MPC Pemuda Pancasila Bandar Lampung, Minggu (18/11/2018).

"Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak, terutama para kader Sapma Pemuda Pancasila Cabang Bandar Lampung, atas kepercayaannya memberi amanah ini," kata Galang merujuk rilis.

Seperti dalam penyampaian visi misi di hadapan belasan kader, Galang menyebut dua prioritas program ke depan, yaitu perkaderan dan pembenahan organisasi.

"Hal yang menjadi prioritas ke depan, mungkin bicara perkaderan dan pembenahan organisasi demi eksistensi Sapma Pemuda Pancasila di Bandar Lampung" ujarnya.

Secara kelembagaan, Galang menjelaskan, keberlangsungan organisasi Sapma Pemuda Pancasila Cabang Bandar Lampung ke depan sebenarnya merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

"Ini tugas dan tanggung jawab bersama. Maka, ke depan, saya berharap para kader semakin bersemangat untuk bersama-sama membangun solidaritas, mengibarkan panji-panji Sapma PP di seluruh penjuru Bandar Lampung," pesannya.

Sebelumnya, ada tiga calon ketua Sapma Pemuda Pancasila Cabang Bandar Lampung yang mencuat.

"Mendekati H-1 muscab, mengerucut ke satu nama, yaitu Galang Putra," ujar Pemimpin Sidang Muscab I Sapma PP Bandar Lampung Ismi Romadhoni.

Rizki Hendarji Putra, ketua Steering Committee (Panitia Pengarah) Muscab I, mengungkapkan, ada lebih dari satu kandidat yang bergerilya membangun komunikasi dengan kader hingga menjelang muscab.

"Bakal seru dan ramai ini muscab. Kami bangga dengan kader-kader Sapma. Setidaknya, ada dua orang yang sudah membangun komunikasi dan menyatakan kesiapan mencalonkan diri. Ini menunjukkan bahwa Sapma tidak kekurangan calon pemimpin," kata Darji, sapaan akrabnya.

Sementara Pelaksana Tugas Ketua Sapma Pemuda Pancasila Cabang Bandar Lampung Rosim Nyerupa menjelaskan, dua sosok yang membuka komunikasi untuk maju muscab adalah Muhammad Galang Putra Rahman dan Harfi Ariansyah Hattang.

"Dua orang kader membuka komunikasi sejauh ini. Kami support (mendukung) semangat mereka untuk membangun organisasi," ujar Rosim.

"Muscab merupakan forum musyawarah tertinggi di Sapma cabang. Forum ini kami jadikan ruang untuk menata organisasi, mulai dari evaluasi sampai proyeksi, untuk kepengurusan ke depan. Ini juga agar Sapma ke depan berjalan sebagaimana mestinya. Mengedepankan perkaderan dan menakhodai organisasi secara baik," papar Rosim lagi.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved