Tips Memilih Jilbab Berdasarkan Bentuk Wajah Agar Pipi Terlihat Tirus

Dalam memilih jilbab tak bisa sembarangan. Ini tips memilih jilbab berdasarkan bentuk wajah agar pipi terlihat tirus.

Tips Memilih Jilbab Berdasarkan Bentuk Wajah Agar Pipi Terlihat Tirus
Nova/Instagram
ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketakutan terbesar orang yang berhijab adalah wajah yang terlihat tambah bulat atau wajah yang tambah chubby.

Ya, memilih jilbab memang bukan semata bahan dan model, karena warna jilbab yang tepat juga bisa membuat wajah lebih cerah dan segar. Bahkan akan terlihat tirus.

Sehingga, dalam memilih jilbab tak bisa sembarangan. Ini tips memilih jilbab berdasarkan bentuk wajah agar pipi terlihat tirus.

Jika Wajah Bulat
Untuk wajah bulat sebaiknya gunakan jilbab dengan metutupi sebagian luar pipi. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping.

Jika Wajah Panjang/Lonjong
Untuk wajah lonjong buat volume di bagian kepala, misalnya gaya turban atau bisa juga gunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk, untuk menyeimbangkan wajah.

Jika Wajah Sempit/Kecil
Untuk wajah kecil bisa menggunakan aksen turban, gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh dan jangan menutupi bagian pipi sehingga bagian wajah bisa stand out.

Jika Jidat Lebar
Untuk jidat lebar, gunakan inner/bandana untuk metutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang untuk memberikan efek jidat lebih kecil.

Jika Pipi Tembam
Untuk pipi tembam, gunakan inner/bandana dan tutup sampai bagian bawah telinga, sehingga inner/bandana dapat menutupi sebagian sisi atas pipi; dan jilbab dengan bahan yang loose.

Untuk si pipi tembam bisa juga disiasati dengan penggunaan make up dengan meng-aplikasikan shadding pipi.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved