Tribun Pesisir Barat

Siapkan Bandara M.Taufik Kiemas untuk Komersil, Pemkab Pesisir Barat Adakan Audiensi

Dalam rangka mempercepat operasional Bandara M.Taufik Kiemas, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Perhubungan menggelar audiensi

Siapkan Bandara M.Taufik Kiemas untuk Komersil, Pemkab Pesisir Barat Adakan Audiensi
Istimewa
Pelaksanaan audiensi Bandara M. Taufik Kiemas oleh Pemkab Pesisir Barat melalui Dishub. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Dalam rangka mempercepat operasional Bandara M.Taufik Kiemas, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Perhubungan menggelar audiensi dengan masyarakat setempat, terkait kendala yang perlu diatasi dalam pelaksanaan hal tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat batu gukhi kantor pemerintah setempat. Senin (19/11)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati DR.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.,MP didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. N.Lingga Kusuma,MP Kepala Dinas Perhubungan dan beberapa kepala OPD.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Pesibar, menyampaikan bahwa, Bandara M.Taufik Kiemas sudah dilakukan perpanjangan landasan atau runway 1300 meter dengan lebar 30 meter.

"Dengan demikian bandara siap diterbangi pesawat komersial, bila hal tersebut telah operasional maka ekonomi di pesibar akan semakin meningkat" Ujar kepala Dinas perhubungan.

Dilanjutkannya, beberapa hari yang lalu direktorat bandara telah meninjau langsung bandara M. Taufik Kiemas. Ada 3 team yang datang meninjau langsung bandara M. Taufik Kiemas.

"Dari peninjauan itu, ada temuan dari tim direktorat bandara. Diantaranya temuan tersebut adanya gundukan di ujung landasan , dengan tinggi 3 meter dan diameternya 30 meter" ungkapnya.

Terkait hal itu, kepala Dinas Perhubungan mengatakan bahwasannya hal itu sudah diatasi dengan melakukan perataan pada landasan tersebut. Dengan menggunakan alat berat dan hari ini diusahakan selesai.

Pada kesempatan itu Bupati pesisir Barat menyampaikan DR.Drs.H.agus Istiqlal.SH.,MH Kepada Masyarakat bahwasanya pemkab menerima keluhan masyarakat yang terkena penertiban kawasan bandara.

Dikatakan Bupati DR.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.,MH Dalam waktu dekat pemkab pesisir Barat akan meninjau Lokasi tersebut dan mencari solusi terbaik untuk masyarakat, Pungkasnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved