Tribun Tulangbawang

Bupati Winarti : Kepala Kampung Harus Jangan Segan untuk Belajar Administrasi

Bupati menambahkan, bahwa Kepala Kampung harus jangan segan untuk belajar administrasi,

Bupati Winarti : Kepala Kampung Harus Jangan Segan untuk Belajar Administrasi
Istimewa
Bupati Winarti mengunjungi Kecamatan Gedung Aji dan Kecamatan Penawar Aji, Rabu (21/11/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Hj. Winarti melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Kampung-kampung dan Kecamatan, pada kali ini menyasar ke Kecamatan Gedung Aji dan Kecamatan Penawar Aji, Rabu (21/11/2018).

Saat kunjungan, perempuan bergelar adat Pangeran Suri ini bersama Ketua DPRD Sofi'i, Kapolres AKBP. Syaiful Wahyudi SIK dan Sekda Ir. Anthoni MM beserta rombongan para Pejabat Eselon II diantaranya Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kepala DPKAD Rustam Effendi, Kadisdik Nazarudin, Kadis DLHD Ristu Irham, Kadis DPMPTSP Lusiana, Kadis DPMK Yen Dahren, Kadisos Ahmad Sukur, Kadispora Ismed, Kaban Pol-PP Syahril, Kadis Koprasi dan UKM Haryanto dan sejumlah Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Agenda dimulai dari Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji dengan sambutan tari sigeh penguten, lalu penyampaian selamat datang dari tokoh masyarakat. "Selamat datang Ibu Bupati, 25 program Ibu sudah mulai berjalan di Kampung kami, pembangunan secara fisik dan mental seperti pemberian susu telur untuk anak-anak kami sudah berjalan. Tapi ada yang kurang Bupati, beberapa jalan Kampung belum diperbaiki, seperti jalan ke makam leluhur kami Stan / Menak Pati Ngetcang Bumi," ujar Anuwar selaku tokoh masyarakat berharap.

Adapun, kunjungan dilaksanakan bertujuan untuk menyapa langsung masyarakat serta memastikan program kerja Pemerintah adalah sesuai kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutannya  Bupati Tulangbawang, menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga karena dirinya bisa berkeliling dan disambut hangat oleh masyarakat.

Saya senang bisa keliling seperti ini, jangan kalo ada kunjungan hanya di Aula Kecamatan tentu pasti sudah bagus, sementara beda seperti ini di Balai Kampung, maka kedepan saya berharap selalu bergiliran di Kampung-kampung se-Tulangbawang, jangan kampanye aja saya keliling, jadi Bupati harus lebih juga kelilingnya, ujar bupati sambil mengenalkan para Pejabat.

Selain itu, Bupati menambahkan, bahwa Kepala Kampung harus jangan segan untuk belajar administrasi, berkoordinasi dengan Inspektorat agar pengelolaan Dana Desa bisa baik dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Kepala kampung pasti ada kelebihan, untuk itu mari terus belajar dan bekerja lebih baik dari yang sebelumnya," tutur Bunda dalam mengayomi Aparatur Kampung.

"Saya juga berpesan, agar dalam pembangunan di Kampung, supaya belanja materialnya pun dibeli di Kampung, supaya perekonomian Kampung berputar, ini salah satu tujuan Dana Desa yang diinginkan Pak Presiden Jokowi, agar giat pembangunan dirasakan hingga di pelosok Kampung," pesan Bupati.

Masih dikesempatan yang sama, Kapolres Tulangbawang Syaiful Wahyudi SIK, menghimbau masyarakat agar dapat menggunakan Medsos sebijak mungkin. "Jaga keamanan lingkungan, jangan sampai kita jadi penyebar Hoax, harus teliti, jangan mudah share berita atau informasi yang belum pasti kebenarannya," tukas beliau.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved