Gagal Jadi Tuan Rumah, Lampung Sakti FC Tetap Optimistis Lewati 32 Besar Liga 3 Nasional

Masyarakat Lampung harus mengurungkan niat untuk mendukung langsung Lampung Sakti FC di kandang sendiri.

Gagal Jadi Tuan Rumah, Lampung Sakti FC Tetap Optimistis Lewati 32 Besar Liga 3 Nasional
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Pemain Lampung Sakti FC berpelukan merayakan gol dalam sebuah pertandingan. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Masyarakat Lampung harus mengurungkan niat untuk mendukung langsung Lampung Sakti FC di kandang sendiri pada babak 32 besar Liga 3 Nasional 2018. Ini karena Lampung Sakti FC tidak lolos dalam verifikasi stadion tuan rumah 32 besar.

Manajer Lampung Sakti FC Ricky Nugraha mengungkapkan, pihaknya mengajukan tiga stadion sebagai tempat berlaga tim-tim di grup D babak 32 besar Liga 3 Nasional. Masing-masing Stadion Sumpah Pemuda, Stadion Pahoman, dan satu stadion di Kalianda, Lampung Selatan.

"Untuk (Stadion) Sumpah Pemuda, lolos. Tapi dua stadion lainnya, tidak lolos verifikasi. Karena, dalam sehari harus ada dua pertandingan dalam waktu bersamaan. Makanya, minimal harus dua stadion yang siap," kata Ricky melalui ponsel, Rabu (21/11/2018).

Dari empat tim di grup D yang mengajukan sebagai tuan rumah, Bali akhirnya terpilih sebagai tempat bertarungnya para tim tersebut. Pertandingan sendiri, jelas Ricky, akan berlangsung mulai 26 November ini.

"Insya Allah kami berangkat 24 November," imbuhnya.

Mengenai kesiapan skuat Gajah Sakti, julukan Lampung Sakti FC, Ricky memastikan Ari Wibowo cs siap menghadapi babak 32 besar di Bali. Pihaknya memohon doa masyarakat Lampung agar anak asuh M Nasir lolos dari babak 32 besar dan terus melaju hingga promosi ke Liga 2 Nasional 2019.

"Walaupun kalah bersaing jadi tuan rumah, tapi bukan berarti Lampung Sakti FC akan kalah dalam pertandingan. Kami tetap optimistis di mana pun bermain. Mudah-mudahan bisa memberi yang terbaik bagi masyarakat Lampung," tutur Ricky.

Senada, Pelatih Kepala Lampung Sakti FC M Nasir menyatakan anak-anak asuhnya siap bermain di mana saja.

"Sebenarnya, kalau kami main di sini (Lampung), akan sangat menguntungkan. Tapi tidak masalah. Anak-anak siap main di mana saja," ujarnya.

Eks Pelatih Bengkulu FC tersebut bahkan optimistis anak asuhnya bisa mengungguli lawan-lawannya dan lolos ke babak selanjutnya. Nasir menyatakan sudah meminta tim pelatih untuk memantau kekuatan tiga lawan Lampung Sakti FC.

"Saya sudah mendapatkan laporan dan memiliki peta kekuatan lawan. Secara keseluruhan, (kekuatan) empat tim sama. Kami optimistis bisa meraih hasil maksimal," tandas Nasir.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved