Tribun Lampung Barat

Parosil akan Terus Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Untuk Masyarakat.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 dilaksanakan Pemkab Lambar di Kawasan Sekuting Terpadu

Parosil akan Terus Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Untuk Masyarakat.
Istimewa
peringatan hari kesehatan Nasional ke-54 di Kawasan Sekuting Terpadu (21/11) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT -Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 dilaksanakan Pemkab Lambar di Kawasan Sekuting Terpadu, pada Hari Rabu (21/11) dihadiri langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin, peringatan kali ini mengusung tema “ayo hidup sehat, mulai dari kita”, tema tersebut sejalan dengan program gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK)

Parosil menyampaikan bahwa "Germas dan PIS-PK menekankan pada upaya promotif dan prefentif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan. kesempatan ini juga merupakan momentum yang baik untuk kita merenungkan dan instropeksi terhadap apa yang telah kita capai dalam pembangunan kesehatan, meskipun pelayanan kesehatan telah melampaui dari harapan dengan berbagai prestasi yang telah di raih", jelasnya.

Selanjutnya, sesuai dengan instruksi presiden nomor 1 tahun 2017, germas pada dasarnya adalah pendekatan kerja sama, kolaborasi, dan integrasi seluruh pelaku pembangunan baik pemerintah maupun dari pusat untuk melihat kesehatan sebagai investasi guna meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas bangsa.

Stunting,imunisasi serta TBC merupakan persoalan daerah, untuk itu diperlukan kerja keras agar pencapaian daerah dapat maksimal.

Bupati mengharapkan adanya peningkatan pelayanan kesehatan yang ada di Lampung Barat agar ditingkatkan sehingga berbagai persoalan kesehatan dapat diatasi sesuai dengan pencapaian kerja yang telah disepakati bersama, pemerintah akan terus memperhatikan serta meningkatkan fasilitas kesehatan di seluruh wilayah agar masyarakat dapat terus terlayani.

Terakhir, Parosil berkomitmen melakukan pemerataan kesehatan di Lampung Barat, tidak hanya rawat inap tetapi puskesmas yang memiliki fasilitas berstandar nasional dan memiliki ketersediaan tenaga kesehatan yang baik dan kelengkapan obat-obatan.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved