Partinia Shaka Istri Bupati Parosil Mabsus Pimpin Langsung Gerakan Literasi di Lampung Barat

Partinia Shaka Istri Bupati Parosil Mabsus Pimpin Langsung Gerakan Literasi di Lampung Barat

Partinia Shaka Istri Bupati Parosil Mabsus Pimpin Langsung Gerakan Literasi di Lampung Barat
Istimewa/Tribunlampung.co.id
Partinia Shaka istri Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memimpin rapat gerakan literasi di Lambar, Rabu 21 November 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat, Partinia Shaka yang juga istri Bupati Lambar Parosil Mabsus meminta semua pihak untuk bekerja bersama mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi.

Adapun fokus kerja TIM GLD Lambar adalah pembangunan gerakan Literasi Sekolah, Keluarga dan Masyarakat.

"Ya, soal literasi kita gak main-main ya. Saya akan pimpin langsung gerakan ini. Untuk itu, saya minta semua pihak terkait (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PMD dll) harus serius mengarap gerakan literasi," tegasnya.

Baca: Mukhlis Basri Inisiator Pembangunan Tugu Soekarno Lampung Barat

"TIM GLD akan memantau, mengevaluasi dan melaporkan perkembangan Gerakan Literasi Lambar disemua tingkatan kepada pak Bupati," imbuh Partinia dalam sambutanya di rapat perdana TIM GLD Lambar di Aula RS Bunda, Rabu 21 November 2018.

Terkait terbit nya Perbup No 19 tahun 2018 terkait gerakan Literasi Lambar, Partinia meminta semua pihak segera mengimplementasikan isi perbup literasi yang disesuaikan dengan tupoksi dan ruang lingkup nya masing-masing.

"Semisal, Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran terkait mengoptimalkan Gerakan Literasi Sekolah (pembentukan Tim GLS dll). Begitu juga instasi lain nya.

Baca: Lima Agenda Tommy Soeharto di Lampung, Salah Satunya Pemberian Gelar Adat Pepadun

Saat ini di Lambar ada banyak relawan dan komunitas literasi bertumbuhan, ini luar biasa. Mereka itu modal utama pembangunan literasi di Lambar," tambahnya seperti dalam release yang diterima Tribunlampung.co.id

Selanjutnya untuk menumbuhkan dan menyalurkan minat literasi Lambar, TIM GLD juga akan melaksanakan berbagai program kerja terkait pengembangan literasi Lambar dan penyediaan sarana dan prasarana literasi.

Di antaranya, pelatihan menulis, pendampingan pekon literasi dll. (rls/rdi)

Penulis: Safruddin
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved