Tribun Bandar Lampung

Simpur Center-Yayasan Pelangi Anak Indonesia Gelar Festival Pelangi Anak Indonesia

Simpur Center bekerjasama dengan Yayasan Pelangi Anak Indonesia menggelar Festival Pelangi Anak Indonesia.

Simpur Center-Yayasan Pelangi Anak Indonesia Gelar Festival Pelangi Anak Indonesia
Tribun Lampung
Seorang peserta unjuk kebolehan menyanyi dalam Festival Pelangi Anak Indonesia di Flying Stage lantai 1 Simpur Center, Bandar Lampung, Selasa (20/11/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANA PUSPITA SARI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Simpur Center bekerjasama dengan Yayasan Pelangi Anak Indonesia menggelar Festival Pelangi Anak Indonesia di Flying Stage lantai 1 Simpur Center, Bandar Lampung, 20-25 November 2018. Festival ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap 20 November.

Ketua Yayasan Pelangi Anak Indonesia Rikky Ramli mengungkap ada beberapa lomba dalam Festival Pelangi Anak Indonesia ini. Mulai dari solo song untuk siswa-siswi SD, pentas seni (SD dan SMP), lomba mewarnai (TK dan SD), dan lomba fashion (TK dan SD).

"Peringatan Hari Anak Sedunia baru pertama kali ini berlangsung di Lampung. Biasanya, peringatan Hari Anak Nasional saja. Kami gelar lomba dan pentas ini agar anak-anak punya wadah untuk menyalurkan bakat, terutama di bidang seni," ujarnya di lokasi acara, Selasa (20/11/2018).

Rikky menjelaskan, Festival Pelangi Anak Indonesia kali ini mengangkat tema "Kita Semua Sama", yang sekaligus menjadi soundtrack peserta saat final pada Minggu (25/11/2018) akhir pekan ini.

Festival Pelangi Anak Indonesia menuai antusias dari anak-anak. Tercatat, peserta lomba mencapai 28 orang (solo song), 200 orang (lomba mewarnai), dan 100 orang (fashion). Serta, ada 16 grup yang akan pentas seni sesuai ekstrakurikuler di sekolah masing-masing. Mulai dari tari, puisi, dan lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi, pemenang lomba akan mendapatkan uang tunai, piala, sertifikat, dan bingkisan.

"Lebih dari itu, tujuan utama kami agar anak-anak bisa mengembangkan bakat dan mengenal budaya lokal. Apalagi, di Lampung khususnya, sangat kaya budaya yang bisa dikembangkan dan dikenalkan, bahkan hingga mancanegara," kata Rikky.

Sebagai tindak lanjut untuk memberi wadah anak-anak dalam mengembangkan bakat dan kemampuan, Simpur Center bersama Yayasan Pelangi Anak Indonesia ke depan akan mengadakan kegiatan rutin sebulan sekali. Kegiatan bertempat di Flying Stage lantai 1 Simpur Center, Bandar Lampung.

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved