Kiat Sukses Membangun Bisnis Bunga Papan ala Owner Edelweiss Florish Natar

Owner Sanggar Papan Bunga Edelweiss Natar Indah Pertiwi mengatakan, saat ini sudah banyak bertebaran sanggar bunga papan di Natar.

Kiat Sukses Membangun Bisnis Bunga Papan ala Owner Edelweiss Florish Natar
Tribunlampung/Sulis
Owner Sanggar Papan Bunga Edelweiss Natar Indah Pertiwi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Owner Sanggar Papan Bunga Edelweiss Natar Indah Pertiwi mengatakan, saat ini sudah banyak bertebaran sanggar bunga papan di Natar. Namun dia bersyukur masih memiliki banyak pelanggan.

"Caranya ya menjaga kualitas bunga papannya dan menuruti kemauan pelanggan. Kalau salah minta maaf dan segera perbaiki. Memberikan diskon kalau pesannya banyak dan nyikapin pelanggan kayak temen aja," ujarnya membagi tips sukses.

Seiring kebutuhan pelanggan yang semakin banyak terkait pernik pernik pernikahan, Indah bahkan kini melebarkan sayap usahanya dengan melayani dekorasi mobil pengantin. Tak hanya itu, dia juga menerima jasa sewa dan hias kotak seserahan.

Baca: Pintar Baca Peluang, Indah Raup Omset Rp 10 Juta per Bulan dari Bisnis Bunga Papan

"Kan masih satu jalur dengan papan bunga, ya ide awalnya sebenarnya dari konsumen yang minta dihias mobil pengantinnya. Terus minta ada sewa kotak seserahan," beber Indah.

Akhirnya Indah menekuni bisnis-bisnis ini dibantu satu karyawannya. Bahkan tak jarang ketika banyak order papan bunga dia kerap begadang merangkai bunga papan. Bahkan Indah juga melayanu jasa dekorasi pesta ulang tahun, akikahan, dan lainnya.

"Saat ini ya gimana maksimalin usaha yang sudah dijalanin. Terus menjaga kepercayaan pelanggan," tandasnya. (*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved