Tribun Metro

Djohan Minta Banner Eks Kadiskes yang Nyaleg Dicopot

Wakil Wali Kota Djohan meminta puskesmas mencopot banner maupun poster promosi kesehatan yang terpasang foto Maryati

Djohan Minta Banner Eks Kadiskes yang Nyaleg Dicopot
Tribunlampung/Andreas
ILUSTRASI - satpol pp tertibkan banner 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Djohan meminta puskesmas mencopot banner maupun poster promosi kesehatan yang terpasang foto Maryati, yang merupakan mantan Kadis Kesehatan. Ini menyusul yang bersangkutan sudah menjadi caleg pada Pileg 2019.

Menurutnya, Bawaslu harus sudah bertindak langsung sehingga tidak menjadi pertanyaan masyarakat. Bawaslu sebenarnya bisa langsung saja mencopot, karena memang masuk dalam ranah pelanggaran.

Baca: Wow Bawaslu Tebar 2.640 Banner Imbauan Tolak Politik Uang

"Nanti saya telepon Pol PP untuk minta ditertibkan. Kan puskesmas se-Metro ini sudah mengetahui jika Maryati sudah pensiun dan menjadi caleg. Semestinya ya dicopot banner maupun poster yang bergambar Maryati untuk promosi kesehatan itu," terangnya, Jumat (23/11).

Karenanya, Puskesmas jangan takut untuk mencopot semua banner maupun poster yang ada gambar Maryati. Karena memang sudah tidak lagi berstatus sebagai PNS.

Baca: Pairin dan Djohan Minta Diskes Tanggap Antisipasi DBD

Sementara Kasi Promosi Dinas Kesehatan Metro Berta mengatakan, puskesmas sudah menerima surat dari Bawaslu. "Kita juga telah menginformasikan untuk dicopot banner maupun poster yang ada gambar kadis lama," tuturnya.

Menurutnya, untuk di puskesmas Metro Pusat sudah dicopot sejak kemarin. "Mungkin di puskemas lain juga sudah mencopotnya, yang pasti kami sudah menindaklanjuti surat dari Bawaslu," katanya lagi.

Diketahui, masih banyak ditemukannya banner maupun poster serta sepanduk promosi kesehatan yang bergambar Maryati mantan Kadis Kesehatan yang kini telah menjadi caleg, ditemukan Bawaslu dan ditindaklanjuti dengan mengirim surat ke Pemkot Metro. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved