Tribun Bandar Lampung

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tak di Kantor Saat Disidak, Herman HN Ambil Tindakan

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN akan memindahkan kantor Dinas Ketahanan Pangan setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tak di Kantor Saat Disidak, Herman HN Ambil Tindakan
Tribun Lampung/Romi Rinando
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN seusai menghadiri sidang paripurna DPRD Bandar Lampung, Selasa, 16 Oktober 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ROMI RINANDO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN akan memindahkan kantor Dinas Ketahanan Pangan. Ini buntut dari tidak adanya sang kepala dinas di kantor dinas tersebut saat Herman melakukan inspeksi mendadak, Jumat (23/11/2018).

Dalam rencananya, Herman akan memindahkan kantor Dinas Ketahanan Pangan Bandar Lampung dari Jalan Pramuka, Kecamatan Kemiling, ke Gedung Pelayanan Terpadu Satu Atap, Jalan Dr Susilo, Kecamatan Telukbetung Utara.

"Dinas Ketahanan Pangan, kantornya saya pindahkan ke Gedung Pelayanan Terpadu (Satu Atap). Jadi, terpantau. Kalau tidak, bubar nanti," kata Herman kepada awak media usai sidak.

Saat sidak di kantor Dinas Ketahanan Pangan, Herman tampak kesal karena sang kadis, I Kadek Sumantha, tidak berada di kantor. Wali Kota bahkan sempat mengecek satu per satu ruangan di dinas ini. Namun, ia tetap tak mendapati Kadek.

"Saya mau tanya, kepala dinasnya mana? Sering tidak masuk ya? Kenapa tidak bisa jawab?" tukas Herman saat bertanya kepada sejumlah pegawai Dinas Ketahanan Pangan Bandar Lampung.

Herman sempat meminta seorang pegawai Dinas Ketahanan Pangan untuk menghubungi kadis melalui ponsel. Namun, ponsel Kadek tidak aktif.

"Telepon Kadek! Tanya dia, di mana sekarang. Saya tunggu!" kata Herman. "Kalian semua kerja yang benar. Sudah dapat gaji dari uang negara, jangan malas-malasan," lanjutnya.

Awak Tribun Lampung juga sempat menghubungi ponsel Kadek untuk konfirmasi. Namun, ponselnya tidak aktif.

Menurut Herman, kantor Dinas Ketahanan Pangan akan pindah pada Januari atau Februari 2019. Adapun kantor Dinas Ketahanan Pangan yang sekarang akan direnovasi dan digunakan untuk kantor Dinas Pertanian.

"Kami rehab untuk (Dinas) Pertanian. Buat kebun pembibitan," ujarnya. "Kalau nanti (kadis) Pertanian gayanya sama (dengan kadis Ketahanan Pangan), saya berhentikan kadisnya," tegas Herman.

Penulis: Romi Rinando
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved