Tribun Metro

Pemkot Diimbau Tertibkan Banner Eks Kadiskes Nyaleg

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyurati Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terkait ditemukannya banner mantan kepala dinas kesehatan

Pemkot Diimbau Tertibkan Banner Eks Kadiskes Nyaleg
Tribunlampung/Andreas
ILUSTRASI - satpol pp tertibkan banner 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyurati Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terkait ditemukannya banner mantan kepala dinas kesehatan di beberapa jalan protokol.

Ketua Bawaslu Kota Metro Ahmad Mujib mengatakan, salah satu banner eks kadiskes itu memakai baju dinas dan berada di Jalan Diponegoro Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat. Banner tersebut berisi imbauan untuk imunisasi campak.

Baca: Panwaslu Pringsewu Inventarisasi Baliho dan Banner Caleg

"Memang kita temukan banner atau spanduk (eks kadiskes). Masalahnya, banner itu terpasang di beberapa fasilitas pemerintah. Banner itu dipasang sebelum yang bersangkutan menjadi calon anggota legislatif," ungkapnya, Kamis (22/11).

Karena itu, Bawaslu mengirimkan surat kepada Pemkot Metro dalam hal ini wali kota untuk menertibkan banner. Sebab, yang bersangkutan sudah berstatus sebagai calon legislatif dan pensiun dari PNS.

Baca: Bawaslu Imbau Caleg Sebar APK dan Bahan Kampanye Sesuai Peraturan PKPU-Perbawaslu

"Sudah kami kirimkan surat pada Rabu 13 November kemarin. Kita layangkan ke wali kota untuk segera bisa melakukan penertiban banner. Kalaupun masih belum diturunkan maka kami akan tetap mengimbau wali kota untuk memerintahkan bawahannya baik Pol PP atau kelurahan," ungkapnya.

Ditambahkanya, karena sudah masuk sebagai calon legislatif, semua foto dan banner milik mantan Kadiskes harus ditertibkan. "Itu bukan masuk sebagai APK atau APS, tetapi statusnya saat ini adalah caleg. Sehingga seluruh foto dia yang tidak ada kaitanya dengan APK, ya ditertibkan. Sehingga tidak menimbulkan kecemburuan caleg lain," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved