CPNS 208

Pengumuman SKD CPNS Ada di Situs Pemda, 6-7 Hari Setelah Terbit Permenpan 61/2018

BKD Lampung memberi penjelasan terkait jadwal pengumuman hasil SKD tes CPNS 2018 dengan sistem ranking.

Pengumuman SKD CPNS Ada di Situs Pemda, 6-7 Hari Setelah Terbit Permenpan 61/2018
Tribun Lampung
Ilustrasi 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Kepegawaian Daerah Lampung memberi penjelasan terkait jadwal pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dengan sistem ranking.

Menurut BKD, jadwalnya 6-7 hari sejak terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018. Permenpan RB 61/2018 sendiri telah terbit per 19 November 2018.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Henry Riduan mengutarakan, perkiraan jadwal pengumuman itu merujuk pernyataan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara M Ridwan di beberapa media daring.

"Kalau melihat pernyataannya, ya seperti itu. Itu juga menjadi payung hukum bagi para peserta (tes CPNS) terkait kelulusan SKD dengan sistem ranking," katanya, Jumat (23/11/2018).

Henry mengungkapkan, pengumuman hasil SKD CPNS 2018 nantinya juga akan termuat dalam situs pemerintah daerah masing-masing.

"Untuk itu, kami mengimbau para peserta tes CPNS agar rajin mengecek situs pemda tempat mendaftar CPNS," ujarnya.

Sebelum mengumumkan hasil SKD, jelas Henry, BKN akan menyosialisasikan Permenpan RB 61/2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi PNS dalam Seleksi CPNS 2018. BKN, imbuh dia, telah mengundang perwakilan pemda, termasuk Lampung.

Khusus Pemprov Lampung, Henry mengungkapkan, BKN mengundang dalam rangka konsiliasi (pertemuan untuk penyelesaian masalah) di Jakarta pada Sabtu dan Minggu, 24-25 November 2018. Total 210 pemda yang telah mendapat undangan, merujuk surat BKN.

"Informasinya, nanti akan ada verifikasi dan validasi setiap instansi terhadap hasil SKD. Termasuk juga menentukan siapa yang berhak ikut SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) melalui passing grade (nilai ambang batas) ataupun sistem ranking," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved