VIDEO - Mutiara Aziza Ramadhani Nilai Futsal Bikin Puas dan Happy

Futsal identik olahraga laki-laki. Ternyata, perempuan banyak menggemari olahraga itu hingga menuai prestasi. Salah satunya Mutiara Aziza Ramadhani.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti dan Videografer Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Futsal  identik olahraga laki-laki. Ternyata, perempuan banyak menggemari olahraga itu hingga menuai prestasi. Salah satunya Mutiara Aziza Ramadhani.

Gadis kelahiran 27 Januari 1998 bermain futsal sejak masih sekolah di SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Ia beralasan kala itu futsal belum terlalu diminati kaum hawa.

Sebelumnya ia menekuni bulu tangkis .

VIDEO - Violinist Rani Damayanti Senang Hibur Penonton

"Waktu itu merasa susah berprestasi di bulu tangkis. Ternyata untuk mendapatkan prestasi bulu tangkis harus berlatih serius sejak kecil. Jadinya lebih serius tekuni futsal," ujar Mutiara

Berbekal memiliki basic olahraga, ia semangat belajar cara bermain futsal.

"Awal-awal belajar passing control basic banget tiga bulan. Setelah itu passing control moving, taktikal di dalam lapangan pengembangan skil individu," ujarnya.

VIDEO - Virenia Phalosa Rimau Merasa Lebih Seksi Saat Pakai Kebaya

Pilihan itu menurutnya tak bertepuk sebelah tangan. Enam bulan latihan futsal ekstrakulikuler SMA, ia bersama rekannya mendapatkan juara 2 Student Futsal Tournament di Darmajaya.

Kejuaraan lain direngkuh juara 2 Kejurda Penjas Cup di Gor Saburai (2013), Walikota Cup di Gor juara 3 (2014), juara 2 (2015), dan juara 1 (2016).

"Walikota Cup Tahun 2016 itu merupakan momen yang tidak bisa dilupakan. Berhasil mendapatkan juara 1 di tahun ketiga mengikuti kejuaraan itu. Apalagi saat itu aku menjadi kapten tim," kenangnya.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Unila ini menorehkan prestasi gemilang sebagai mahasiswa. Satu diantaranya ajang Persitara Cup 2018 Unila meraih juara dua.

Kegemarannya bermain futsal ternyata ada cerita menarik. Semula orangtua Mutiara tidak mendukung sang anak bermain futsal.

Polisi Dubai Bakal Pakai ‘Motor Terbang’ Demi Hindari Macet saat Patroli

Alasannya takut cedera karena olahraga itu mengandalkan kekuatan fisik. "Lama-lama mereka dukung karena ada banyak prestasi diraih," ujarnya

Terkait kesan bermain futsal, Mutiara menyatakan hobi mendatangkan prestasi.

"Puas dan bikin Happy. Semoga ke depan futsal cewek di Lampung makin berkembang, ada wadah yang menaungi dan banyak digelar kompetisi," terangnya. (*)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved