Tribun Bandar Lampung

Anak Laporkan Dugaan Penggelapan Surat Wasiat Ayahnya

Seorang pria melaporkan kasus dugaan penggelapan surat wasiat ke Polresta Bandar Lampung.

Anak Laporkan Dugaan Penggelapan Surat Wasiat Ayahnya
Kompas/Toto S
Ilustrasi harta warisan 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ROMI RINANDO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seorang pria melaporkan kasus dugaan penggelapan surat wasiat ke Polresta Bandar Lampung. Pria ini menjelaskan, laporan tersebut berkaitan dengan harta warisan ayahnya yang sudah meninggal dunia.

Laporan itu diterima Polresta Bandar Lampung dengan nomor LP/B/4603/XI/2018/LPG/SPKT Resta Balam, tertanggal 22 November 2018, dengan tuduhan penggelapan.

Nasrul, si pelapor, mengungkapkan, ayahnya menulis soal pembagian harta warisan dalam surat wasiat. Sebelum meninggal dunia, jelas dia, ayahnya menyampaikan perihal surat wasiat itu kepada dua kerabatnya.

"Ketika ayah saya wafat tahun 2000, saya dan adik selaku ahli waris menanyakan surat wasiat tersebut (kepada kerabat)," katanya, Minggu (25/11/2018).

Ketika bertanya, menurut Nasrul, tidak ada jawaban dari kerabat yang dititipi pesan dan surat wasiat oleh ayahnya. Berikutnya, beber dia, yang bersangkutan pergi membawa surat wasiat beserta sertifikat tanah dan bangunan.

Nasrul menambahkan, pelaporan ini karena ia dan tiga adiknya selaku anak kandung ayahnya, berhak mendapat warisan.

"Apalagi, aset ayah saya mencapai Rp 30 miliar. Di antaranya, tanah dan rumah makan," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Komisaris Harto Agung Cahyono membenarkan laporan dugaan penggelapan surat wasiat tersebut.

"Sudah lapor. Kami masih tahap lidik. Kami tentu akan panggil terlapor," katanya singkat.

Sementara terlapor belum berhasil dikonfirmasi hingga berita ini turun. Nomor ponselnya tidak aktif saat dihubungi awak Tribun Lampung.

Penulis: Romi Rinando
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved