Tribun Pesawaran

Dendi Lepas Keberangkatan Ziarah Wali Songo Termin ke II

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kembali melepas pemberangkatkan peserta ziarah ke Makam Wali Songo, Senin (26/11).

Dendi Lepas Keberangkatan Ziarah Wali Songo Termin ke II
Tribunlampung/Didik
Dendi Lepas Keberangkatan Ziarah Wali Songo Termin ke II 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kembali melepas pemberangkatkan peserta ziarah ke Makam Wali Songo, Senin (26/11) di Aula Pemkab Pesawaran. Keberangkatan kali ini untuk kloter kedua.

Dendi mengatakan, ziarah wali songo adalah perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdoa di makam sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara. Lima makam wali berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, pemberangkatkan peserta ziarah ke makam Wali Songo sebanyak 500 orang yang mewakili dari pengurus dan anggota HMT kecamatan, tokoh agama dan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Pesawaran.

Satu Pelaku Pembunuhan Dufi Masih Berkeliaran Bebas di Wilayah Lampung

Peserta terdiri dari 220 orang laki-laki dan 280 orang perempuan. Seluruhnya diberangkatkan dalam dua termin. Termin pertama sudah diberangkatkan pada 16 November 2018.

"Insya Allah, pada tahun yang akan datang Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program dengan jumlah pesertanya akan lebih banyak," ujarnya.

Dia berharap agar peserta ziarah terus menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik. Berniat baik dan bermaksud mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya mendapatkan keridaannya.

BREAKING NEWS - BBPOM Bandar Lampung Musnahkan 130.308 Kemasan Obat dan Makanan Ilegal

Kemudian menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan kegiatan, hingga kepulangan nanti. Dendi juga berharap, supaya mendoakan para pemimpin dan masyarakat Pesawaran dijauhkan dari bencana dan musibah.

"Serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran," ujarnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved