Maruf Amin ke Lampung

Jokowi Disebut Anti-ulama, Ma’ruf Amin: Wong Saya Wakilnya

Calon wakil presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin membantah isu bahwa calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) antiulama.

Jokowi Disebut Anti-ulama, Ma’ruf Amin: Wong Saya Wakilnya
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Calon wakil presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin memberi sambutan dalam pengukuhan relawan Srikandi di Rumah Kyai Ma'ruf Amin (KMA), Pahoman, Bandar Lampung, Senin, 26 November 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Calon wakil presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin membantah isu bahwa calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) antiulama.

Hal itu dibuktikan dengan cara Jokowi menggandeng ulama sebagai wakilnya.

“Katanya anti-ulama. Anti-ulama gimana? Wong dia angkat saya jadi (calon) wakil presidennya. Ini menunjukkan bahwa dia cinta ulama. Ini dibolak-balik," ujar Ma’ruf dalam sambutan di Rumah Kyai Ma'ruf Amin (KMA), Pahoman, Bandar Lampung, Senin, 26 November 2018.

”Saya yakin, 2019 Jokowi-Ma'ruf Amin menang, apalagi di Lampung,” katanya lagi.

Elektabilitas yang ditargetkan 70 persen, menurut dia, harus lebih.

Lampung Timur Siap Menyambut Jokowi-Ma’ruf Amin

“Elektabilitasnya juga minimal 70 persen, harus lebih. Apalagi pendukunganya sembilan parpol koalisi besar dan programnya jelas,” jelas Ma’ruf.

”Setelah progam pertama Nawacita, maka setelah terpilih periode kedua akan pengembangan lebih luas, akan memaksimalkan utility, memperbesar kemaslahatan dan kemanfaatan. Dan, menambah yang belum ada di Nawacita pertama. Kalau yang perlu disempurnakan, kita sempurnakan,” lanjutnya.

"Harus menang besar, menang mutlak. Kita ingin negara ini 2024 tinggal landas. Kalau tidak kuat secara ekonomi dan politik, gimana tinggal landas,” beber Ma’ruf.

”Kita menolak separatisme, radikalisme, terorisme. Maka itu, kita harus menangkan pilpres agar NKRI itu utuh dan aman,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved