Tribun Tulangbawang

Kapolres Syaiful Akan Tularkan Virus Positif di Kota Menggala

Merubah image Kota Menggala dari hal negatif adalah tekad yang akan dilakukan AKBP Syaiful Wahyudi.

Kapolres Syaiful Akan Tularkan Virus Positif di Kota Menggala
Tribunlampung/Endra
Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Merubah image Kota Menggala dari hal negatif adalah tekad yang akan dilakukan AKBP Syaiful Wahyudi.

Syaiful yang baru sebulan menjabat Kapolres Tulangbawang itu punya cara sendiri untuk membangun citra positif untuk kota Menggala.

Dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak usia dini, Syaiful yakin virus kebaikan akan tumbuh perlahan-lahan pada mental anak.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Goyang Mesuji, Bupati Khamami Duet Bareng Duo Virgin

"Saya akan menjadikan wilayah menggala sebagai Pilot Project untuk menambah ilmu keimanan dan keagamaan. Dengan begitu stigma negatif tentang wilayah menggala tidak ada lagi," kata lulusan Akpol 99 itu, Selasa (27/11).

Untuk menebar virus positif tentang kota Menggala, Syaiful dan jajaran tidak sendirian.

Mantan Kapolres Pesawaran itu akan menggandeng wartawan dan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulangbawang.

Dalam konteks ini, wartawan dan mahasiswa STAI tentu punya peran masing-masing untuk menebarkan virus kebaikan.

BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Lampung Selasa 27 November Akan Alami Hujan

"Mahasiswa STAI yang sudah semester 6 ataupun 7 akan  menjadi marbot di masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang. Sehingga anak-anak kita bisa diajarkan cara membaca al-quran serta memahani pentingnya pendidikan agama sejak dini,” terang AKBP Syaiful.

Langkah itu telah dimulai Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi dan jajaran bersama Insan Pers dengan menggelar bakti sosial (baksos) dan santunan anak yatim di Panti Asuhan Yazid Berlian Islam, Kampung Tiuh Toho, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (26/11) kemarin.

"Baksos ini merupakan terobosan Polres Tulangbawang bersama Insan Pers yang peduli kepada sesama. Kami akan terus mendukung kegiatan yang bersifat sosial seperti ini dengan tulus dan ikhlas,” tandas Syaiful. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved