Tribun Metro

Dapur Warga di Purwosari Ludes karena Sambaran Kayu Bakar

dapur dan gudang dari rumah Fred Sukir di Jalan Bison RT 004 RW 001 Kelurahan Purwosari Metro Utara ludes dilalap si jago merah

Dapur Warga di Purwosari Ludes karena Sambaran Kayu Bakar
Indra Simanjuntak
Kebakaran Purwosari Metro Utara, Rabu (28/11) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Diduga akibat sambaran kayu bakar, dapur dan gudang dari rumah Fred Sukir di Jalan Bison RT 004 RW 001 Kelurahan Purwosari Metro Utara ludes dilalap si jago merah, Rabu (28/11).

Kepala Polsek Metro Utara Ajun Komisaris Panca mengatakan, dari informasi korban, kebakaran terjadi saat dirinya sedang tidak berada di rumah. Sekitar pukul 09.00 WIB, ia memasak daging ayam menggunakan kayu bakar.

Kebakaran di Hara Banjarmanis Lampung Selatan, Satu Rumah Nyaris Ludes

"Kemudian korban pergi meninggalkan rumah sambil menunggu daging ayam yang dimasaknya matang. Katanya api kecil. Nah, sekitar pukul 11.00 WIB tetangga mengetahui rumah korban terbakar," ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran, Rabu (28/11).

Panca mengaku, korban memang tinggal seorang diri di rumahnya. Adapun warga setempat yang mengetahui si jago merah mengamuk, langsung membantu mengevakuasi barang-barang korban dan memberi tahu camat agar menghubungi pemadam kebakaran.

Beruntung api berhasil dicegah hingga tidak merambat ke seluruh rumah. Tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar satu jam, api akhirnya berhasil diredam.

Dua Lokasi di Metro Selatan Diamuk Si Jago Merah

Kapolsek menjelaskan, akibat peristiwa kebakaran tersebut, korban harus menanggung kerugian sekitar Rp 20 juta karena kerusakan pada bagian dapur dan gudang. "Tadi sudah coba dihitung, sekitar Rp 20 juta," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau, agar warga lebih meningkatkan kewaspadaannya saat meninggalkan rumah. Seperti memerhatikan pintu, listrik, dan alat masak. Agar terhindar dari aksi kejahatan maupun musibah kebakaran.

Camat Metro Utara Usman Madin mengaku telah mendata kerugian korban Fred Sukir untuk dilaporkan ke Wali Kota. Dengan harapan, korban bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Jadi, saya dapat info lagi ada acara tadi dengan Pak Wali. Terus langsung kita beritahu Satpol PP. Beruntung tidak ada korban jiwa. Karena selain rumah dalam kondisi kosong, korban ini memang tinggal sendiri di rumah itu. Umurnya hampir 70 lah," tukasnya.

Ia menambahlan, pihaknya akan melaporkan musibah ke satker terkait, agar kakek Fred bisa mendapatkan bantuan material untuk membangun dapur dan gudangnya. "Biasanya bantuan berupa material," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved