Tribun Tulangbawang

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Tuba Tambal Jalan Berlubang

Penambalan jalan berlubang ini berlangsung sejak Senin (26/11) di Jalintim km 285 ruas Bawang Latak Menggala dan berlanjut beberapa titik lainnya

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Tuba Tambal Jalan Berlubang
Tribunlampung/Endra
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang melakukan penambalan jalan berlubang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang melakukan penambalan jalan berlubang.

Ini dilakukan guna memperlancar lonjakan arus kendaraan jelang natal dan tahun baru 2019.

Penambalan jalan berlubang ini berlangsung sejak Senin (26/11) di Jalintim km 285 ruas Bawang Latak Menggala dan berlanjut beberapa titik lainnya.

BREAKING NEWS - Bos 9 Naga Gilang Ramadhan Dituntut 3 Tahun Penjara

Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, penambalan jalan berlubang ini sebagai respon atas laporan masyarakat terkait kerusakan Jalintim dan Jalinpantim yang mulai mengelupas di beberapa ruas.

“Kami langsung cek ke lokasi jalan rusak seperti yang dikeluhkan masyarakat pengguna jalan. Di beberapa ruas ada jalan yang turun dan terbelah pada sambungan jalan yang di cor sepanjang 15 meter, lebar 10 cm dan kedalaman 10 cm,” terang Agustinus. Rabu (28/11).

Dengan kondisi jalan seperti itu, Agustinus mengatakan, sangat membahayakan bagi pengendara khususnya sepeda motor.

"Kami tutup jalan tersebut dengan menggunakan cor semen," katanya.

Dia mengimbau kepada calon pemudik yang akan merayakan libur natal dan pergantian tahun baru 2019, agar tetap berhati-hati dan selalu waspada bila melintas di Jalintim dan Jalinpantim.

"Apalagi pada malam hari kondisi jalannya masih sangat minim penerangan di jalan," paparnya.

Khusus pengendara sepeda motor roda dua, dia mengimbau apabila hendak melintas di Jalintim dan Jalinpantim pada malam hari dari arah Bakauheni menuju ke Palembang ataupun sebaliknya ada baiknya menggunakan Jalan Lintas Tengah Sumatera yang nantinya bisa tembus ke Jalan Lintas Timur Sumatera.

"Karena kalau malam selain minim penerangan, juga rawan tidak kriminal," tandas mantan Kasatlantas Polres Lampung Barat ini. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved