Tribun Metro

Metro Sabet Tiga Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan

Pemerintah Kota Metro meraih penghargaan dalam bidang Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2018

Metro Sabet Tiga Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan
Pairin dalam pelantikan pengurus PWRI Metro 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro meraih penghargaan dalam bidang Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Adapun tiga role model pelayanan publik di Metro yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), dan Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PAN-RB Syafruddin kepada Wali Kota Metro Achmad Pairin di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

PAD Metro Rp 3,66 Miliar Perlu Dijaga dan Dikatrol

Wali Kota Achmad Pairin mengaku bersyukur karena Kota Metro bisa mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Untuk kategori ini, Disdukcapil mendapatkan predikat A (Prima), RSUD A Yani memeroleh predikat A- (Sangat Baik), dan Dinas PMPTSP mendapat predikat B (Baik).

"Bahkan khusus untuk Disdukcapil yang memeroleh predikat Prima secara nasional, hanya ada dua kota. Yakni Kota Metro dan Kota Banjarmasin," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (28/11)

Keberhasilan Metro meraih tiga penghargaan sekaligus telah melalui tahapan penilaian dan evaluasi ketat yang dilakukan Kementerian PAN RB secara daring (online) dan verifikasi faktual ke lapangan.

Ribuan Warga Metro ’Kepung’ Mobil Jokowi

Pairin menyatakan, penghargaan yang diraih merupakan wujud aprèsiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang dengan sungguh-sungguh melakukan penataan dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta berbagai inovasi yang telah dibuat.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat Metro, utamanya kepada SKPD terkait yang meraih penghargaan ini. Ini bukanlah merupakan tujuan akhir, justru yang paling penting adalah bagaimana masyarakat merasakan langsung kemudahan, kepastian, dan keterbukaan sebagai penerima pelayanan publik," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved