Tribun Bandar Lampung

Sudah 78 Sekolah di Bandar Lampung Terima Seragam Siswa-Siswi Jalur Bina Lingkungan

Disdikbud Bandar Lampung akhirnya mendistribusikan seragam siswa-siswi khususnya SMP jalur bina lingkungan.

Sudah 78 Sekolah di Bandar Lampung Terima Seragam Siswa-Siswi Jalur Bina Lingkungan
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Kasi Perlengkapan Disdikbud Bandar Lampung Dedi Rahman mengecek seragam siswa-siswi SMP jalur biling di kantornya, Selasa (27/11/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BAYU SAPUTRA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung akhirnya mendistribusikan seragam untuk siswa-siswi khususnya SMP jalur bina lingkungan (biling).

Kepala Seksi Perlengkapan Disdikbud Bandar Lampung Dedi Rahman menjelaskan, hingga Selasa (27/11/2018), seragam siswa-siswi biling sudah terdistribusi ke 78 sekolah.

"Alhamdulillah, dari minggu lalu kami bagikan seragam biling. Harapannya, tidak ada masalah lagi," katanya.

Pihaknya akan mendistribusikan seragam siswa-siswi biling ke total 105 sekolah. Sebanyak 37 di antaranya merupakan sekolah negeri dan selebihnya sekolah swasta.

Pembagian seragam biling pada November ini sesuai dengan jadwal Disdikbud Bandar Lampung sebelumnya. Pada akhir September lalu, Tribun Lampung sempat memberitakan ada 6.453 siswa-siswi baru SMP negeri jalur biling di Bandar Lampung yang belum mendapat seragam sekolah. Di antara mereka ada yang terpaksa bersekolah memakai seragam SD.

Kasi Perlengkapan Disdikbud Dedi Rahman saat itu menyatakan seragam biling masih dalam proses pembuatan dan kemungkinan selesai pada November. Pihaknya pun terus mendesak pihak pabrik pembuat seragam biling agar segera menuntaskan pembuatan seragam. Bahkan, sempat ada tim disdikbud yang mendatangi produsen pada pekan lalu.

Di Bandar Lampung, total ada 10.115 siswa-siswi SMP yang tersebar di 37 SMPN. Sebanyak 6.453 orang di antaranya masuk melalui jalur biling khusus dari keluarga tidak mampu. Sedangkan 5.552 orang lainnya dari jalur reguler online.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved