Tribun Metro

Januari Pedagang Pasar Cendrawasih Dipindahkan ke Lantai Dua

Pedagang Pasar Cendrawasih yang berada di penampungan akan dipindahkan ke lantai dua Pasar Cendrawasih awal 2019.

Januari Pedagang Pasar Cendrawasih Dipindahkan ke Lantai Dua
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Pedagang Pasar Cendrawasih dapat bantuan material. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pedagang Pasar Cendrawasih yang berada di penampungan akan dipindahkan ke lantai dua Pasar Cendrawasih awal 2019. Saat ini lantai dua dalam proses perbaikan.

"Diupayakan awal tahun depan ini mereka sudah bisa dipindahkan ke lantai dua. Sekarang ini masih proses termasuk pendataan pedagang. Awal Januari tahun depan direncanakan pindah," ujar Kepala Dinas Perdagangan Leo Hutabarat, Kamis (29/11).

Demi Jualan Lagi, Pedagang Pasar Cendrawasih Rela Berutang

Dijelaskannya, setelah proses selesai, perbaikan dan pendataan, maka pedangang bisa dipindahkan. Adapun tempat yang menjadi lokasi penampungan saat ini akan difungsikan kembali menjadi lahan parkir.

"Kita akan mengatur kepindahannya yang diharapkan pada awal Januari tahun depan itu sudah bisa ditempati. Pastinya di lantai dua itu dilengkapi fasilitas umum, seperti WC umum dan ekskalator untuk naik," katanya lagi.

Ia menambahkan, penataan Pasar Cendrawasih untuk membuat menjadi lebih baik dan layak. Seperti adanya ekskalator yang bisa membuat pengunjung dan pedagang lebih mudah, lebih indah dan enak dipandang mata. Serta jauh dari kesan semrawut.

Kapolres Metro Minta Pedagang Pasar Cendrawasih Bersabar

Sementara Wakil Wali Kota Djohan pada rapat paripurna Selasa lalu mengatakan, saat ini pembangunan Pasar Cendrawasih tengah dikerjakan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penataan pada terminal.

"Dengan harapan penataan pasar dapat dilakukan secara optimal tanpa menghilangkan fungsi Terminal. Penataan akan dilakukan secara terpadu dan tetap memperhatikan kebutuhan pedagang kaki lima," imbuhnya. (dra)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved