Tribun Bandar Lampung

Staf Khusus Presiden Ajak Mahasiswa Manfaatkan Internet untuk Pemberdayaan Ekonomi

Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo menggandeng FEB Unila menggelar sosialisasi.

Staf Khusus Presiden Ajak Mahasiswa Manfaatkan Internet untuk Pemberdayaan Ekonomi
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkari (tengah) usai menyampaikan sambutan sosialisasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, Kamis (29/11/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BAYU SAPUTRA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika menggandeng Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung menggelar sosialisasi di FEB Unila, Kamis (29/11/2018). Temanya, Membangun Generasi Milenial Berdaya Saing di Era Industri 4.0.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati selaku pembicara mengimbau masyarakat khususnya mahasiswa menyajikan konten positif di internet. Ia juga mengajak mahasiswa memanfaatkan teknologi khususnya internet untuk pemberdayaan ekonomi.

"Harus bisa memanfaatkan teknologi untuk pemberdayaan ekonomi. Harus jadi enterpreneur atau wirausahawan setelah lulus. Para alumni FEB itu bukan cari kerja, tapi menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Septriana Tangkari yang juga menjadi pembicara menjelaskan, penetrasi pengguna internet di Indonesia hingga tahun 2016 mencapai 132,7 juta jiwa dari total penduduk 256,2 juta jiwa. Di Pulau Sumatera, termasuk Lampung, beber dia, penetrasinya mencapai 20 juta jiwa atau 15,7 persen. Lalu di Pulau Jawa 86 juta (65 persen), Sulawesi 8 juta (6,3 persen), Kalimantan 7 juta (5,8 persen), dan lainnya.

"Di era milenial ini, harapannya, jumlah masyarakat yang melek teknologi itu bertambah. Apalagi, kebutuhan sehari-hari saja saat ini penggunaannya serbainternet," kata Septrina. "Jadi, pilihannya, masyarakat harus melek teknologi. Kalau ketinggalan, akan tergerus zaman digital," sambungnya.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved