Tribun Lampung Selatan

Curah Hujan Tinggi Warga Diimbau Waspadai Bencana Banjir

Tingginya curah hujan dalam dua hari terakhir di sebagian besar wilayah kabupaten Lampung Selatan perlu diwaspadai warga.

Curah Hujan Tinggi Warga Diimbau Waspadai Bencana Banjir
Tribunlampung/Dedi
Banjir di Penengahan,Lampung Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Tingginya curah hujan dalam dua hari terakhir di sebagian besar wilayah kabupaten Lampung Selatan perlu diwaspadai warga. Khususnya yang tinggal di dekat bantaran sungai.

Pasalnya,  banjir dari luapan sungai sewaktu - waktu dapat saja terjadi. Seperti yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Penengahan pada Sabtu (1/12) akhir pekan ini.

Luapan banjir pasca hujan deras mengguyur sejak dini hari membuat puluhan rumah warga di beberapa desa di kecamatan tersebut sempat tergenang air.

Diguyur Hujan, Akses Jalan Menuju Desa Way Kalam Nyaris Tertutup Akibat Longsor

Banjir Mulai Surut, Warga di Tarahan dan Rangai Tritunggal Mulai Kembali ke Rumah

Terutama yang didekat dengan bantaran sungai. Namun luapan air cukup cepat surut. Siang ini luapan air sudah surut.

“Kita minta warga meningkatkan kewaspadaannya. Karena sekarang sudah memasuki musim penghujan. Dan curah hujan pun sudah cukup tinggi,” terang Kepala BPBD Lampung Selatan, I Ketut Sukerta.

Luapan banjir pun merendam ribuan rumah warga di desa Rangai Tritunggal dan Katibung pada jumat (30/11) kemarin. Ini terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak malam hingga dini hari. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved