Advertorial

Sosialisasikan Hak Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Seminar di UIN Raden Intan Lampung

Sosialisasikan Hak Pekerja kepada Mahasiswa, BPJS ketenagakerjaan Gelar Seminar di UIN Raden Intan Lampung

Sosialisasikan Hak Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Seminar di UIN Raden Intan Lampung
Istimewa
Ratusan Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung ikuti seminar Jaminan Sosial Oleh BPJS Ketenagakerjaan pada Jumat (30/11/2018) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - BPJS ketenagakerjaan selenggarakan seminar pendidikan dalam rangka program BPJS Ketenagakerjaan Mengajar di Kampus Universitas Islam Negeri  Raden Intan Lampung pada Jumat (30/11/2018).

Acara yang bertema "Jaminan Sosial Ketenagakerjaan: Hak Pekerja dan Investasi untuk Hari Tua" ini dilaksanakan di Aula Fakuktas Syariah dan diikuti ratusan Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

Sosialisasi mengenai Jaminan Sosial dilaksanakan di Universitas Islam Negeri  Raden Intan Lampung pada Jumat (30/11/2018)
Sosialisasi mengenai Jaminan Sosial dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung pada Jumat (30/11/2018) (Istimewa)

Seminar hari ini diisi oleh Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan, Bpk Sumarjono. Turut hadir Rektor Universitas UIN Raden Intan, yang diwakili oleh Dekan Ekonomi dan Bisnis Islam Bpk Muhammad Bahcrudin M.A., Kepala BPJS Cabang Bandar Lampung, Bpk Heri Subroto beserta jajaran.

Dalam sambutannya Bpk Muhammad Bachrudin MA Dekan Ekonomi dan Bisnis Islam menyampaikan di lingkungan UIN Raden Indan Lampung ada dua fakultas yang beririsanan dengan BPJS yaitu Fakultas Syariah pada bidang studi Hukum Ekonomi Syariah  serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Oleh karena itu kehadiran Bapak Sumarsono sangat diapresiasi.

"Kami setiap tahun menyelenggarakan KKN dengan peserta sebanyak 4000 mahasiswa. Kelebihan kami adalah dapat mudah akrab saat terjun ke masyarakat karena familiar pada kegiatan2 keagamaan yang dilakukan masyarakat serta para tokoh agama. Sehingga sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat luas oleh mahasiswa UIN Raden Intan." Ungkapnya.

Kepala Cabang BPJS Bandar Lampung Bapak Heri Subroto menyampaikan apresiasi atas kesempatan mengenalkan berbagai Program BPJS Ketenagakerjaan. Diharapkan dengan Literasi ini akan mengedukasi masyarakat melalui mahasiswa.

"Harapan kami  mahasiswa UIN akan punya kontribusi untuk BPJS agar sesuai dengan yang kita yakini/sesuai dengan syariat. Kami memfasilitasi apabila mahasiswa akan melakukan riset demi kemajuan BPJS, baik BPJS ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan." Ungkapnya.

Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan, Bpk Sumarjono mengungkapkan bahwa saat memasuki dunia kerja diharapkan Mahasiswa telah paham dan apabila ada pelanggaran mereka mengerti prosedur yang harus dilakukan.

"Mereka akan menjadi pekerja dan pemberi kerja. Sejak awal mereka harusnya sadar hak-hak sebagai pekerja maupun kewajiban sebagai pemberi kerja mengenai Jaminan Sosial." ungkap Sumarjono

Selain kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Mengajar, sudah ada juga beberapa kegiatan yang dilakukan contohnya Program Desa Sadar serta Paritrana Award yang adalah sosialisasi kepada Pimpinan daerah agar Mereka lebih aware dengan jaminan sosial sehingga bisa menetapkan perda yang melindungi pekerja di wilayahnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved