Tribun Tanggamus

Tanggul Sungai Way Semong Jebol, 200 Rumah Warga Banding Terendam

Sekitar 200 rumah di Pekon Banding, Kecamatan Bandar Negeri Semong sempat terendam banjir pada Sabtu 1 Desember 2018.

Tanggul Sungai Way Semong Jebol, 200 Rumah Warga Banding Terendam
Tribunlampung/Tri
200 rumah di Pekon Banding, Kecamatan Bandar Negeri Semong sempat terendam banjir pada Sabtu 1 Desember 2018. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sekitar 200 rumah di Pekon Banding, Kecamatan Bandar Negeri Semong sempat terendam banjir pada Sabtu, 1 Desember 2018.

Menurut Kapolsek Wonosobo Inspektur Satu Amin Rusbahadi, banjir karena tanggul sungai Way Semong jebol sepanjang 40 meter.

"Tanggul yang jebol sepanjang 40 meter, tanggul itu tingginya enam meter, lebar empat meter. Akibatnya air mengalir ke pemukiman dan menggenangi 200 rumah warga," kata Amin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.

Lalu Lintas Lumpuh, Jalinbar Sedayu Tertutup Longsor dan 4 Tiang Listrik Roboh

Ia menambahkan tingginya volume air sungai setelah hujan sejak Jumat 30 November 2018 malam sampai Sabtu 1 Desember 2018 dini hari.

"Air yang menggenangi pemukiman warga tingginya antara 50 cm sampai 80 cm. Tidak ada korban jiwa dari banjir ini," ujar Amin.

Harapannya sesegera mungkin mengambil langkah untuk membenahi tanggul, jika tidak air akan terus mengalir ke pemukiman warga.

"Apabila hujan turun lagi tanggul belum diperbaiki dimungkinkan akan terjadi banjir atau genangan yang lebih besar dan meluas ke pekon-pekon lainnya," tambah Amin.

Untuk mengatasi dampak banjir di lokasi ini anggota Polsek Wonosobo, pekon kecamatan, Babinsa bersama masyarakat mengevakuasi barang-barang mereka ke tempat aman.

Jalinbar Lumpuh

Jalan lintas barat (jalinbar) ruas Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka tertutup longsoran tebing dan empat tiang listrik roboh, Sabtu 1 Desember 2018.

Halaman
123
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved