Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Sebelum Pakai Skincare, Perhatikan Tips dari Owner Amora Skin Clinic Lampung

Skincare ada macam-macam, tergantung dari kebutuhan kulit wajah. Selain itu juga, untuk penggunaan skincare itu ada urutannya.

VIDEO - Sebelum Pakai Skincare, Perhatikan Tips dari Owner Amora Skin Clinic Lampung
net
Penggunaan produk skincare 

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Skincare merupakan serangkaian produk yang digunakan untuk merawat kulit wajah. Skincare ada macam-macam, tergantung dari kebutuhan kulit wajah. Selain itu juga, untuk penggunaan skincare itu ada urutannya.

Owner Amora Skin Clinic dr Amelica Oksariani Dipl. CIBTAC menjelaskan, penggunaannya diawali dengan cleanser atau sabun wajah yang berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran, debu, dan make up pada wajah. Setelah itu gunakan toner yang merupakan produk berbentuk air. Toner fungsinya untuk menyegarkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulit lebih segar. Tapi toner itu harus disesuaikan dengan keluhan kulit.

Sebelum Pakai Skincare, Perhatikan Tips Tahapan Menggunakannya dari Owner Amora Skin Clinic Lampung

Misal kulitnya berminyak, gunakan toner khusus untuk kulit berminyak. Langkah selanjutnya gunakan serum yang disesuaikan dengan jenis kulit. Misal wanita dengan usia diatas 35 tahun dengan keluhan kerutan pada wajah, gunakan serum anti aging yang fungsinya untuk mengencangkan kulit, kemudian pasien dengan keluhan jerawat gunakan serum khusus jerawat, dan sebagainya. Setelah serum gunakan krim.

Perhatikan Ini Sebelum Gunakan Skincare untuk Cegah Alergi

Untuk malam gunakan krim malam dan pagi gunakan day cream. Setelah itu gunakan sunscreen atau tabir surya dengan SPF minimal 30. Sunscreen fungsinya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Tapi dokter akan memberikan skincare sesuai dengan kebutuhan kulit wajahnya. Misal kulit wajahnya hanya butuh day cream, sunscreen, krim malam, dan sabun wajah, maka dokter hanya berikan itu.

Dokter tidak akan memaksakan memberi skincare yang lain. Kalau tidak rajin menggunakan skincare dampaknya pori-pori bisa tersumbat oleh kosmetik, debu, kotoran, penumpukan sel kulit mati, atau kelebihan minyak. Akibatnya timbul jerawat atau komedo. Kemudian bisa timbul hiperpigementasi kulit seperti melasma atau flek akibat kulit terlalu sering terpapar sinar matahari.

"Kalau kulit wajahnya tidak mengalami masalah serius seperti jerawat dan flek, sebenarnya tidak perlu datang ke klinik kecantikan. Cukup dengan rajin menjaga kebersihan kulit dan pola hidup sehat seperti makan teratur dan tidur yang cukup. Lalu rajin gunakan masker seperti masker bengkoang dan gunakan scrub untuk eksfoliasi kulit," kata dr Amelica. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved