Tribun Pringsewu

Bisnis Rumah Kos di Pringsewu Akan Diatur dalam Perda

Keberadaan warga pendatang yang tinggal di rumah kos atau kontrakan di wilayah Pringsewu akan diatur dalam peraturan daerah

Bisnis Rumah Kos di Pringsewu Akan Diatur dalam Perda
kompas.com
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Keberadaan warga pendatang yang tinggal di rumah kos atau kontrakan di wilayah Pringsewu akan diatur dalam peraturan daerah (perda). Badan Pembentukan Perda DPRD Pringsewu telah mengusulkan rencana tersebut dalam Program Pembentukan Perda 2019.

Pemkab Pringsewu Lelang 5 Jabatan Eselon II, Berikut Posisi dan Syaratnya

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Hartono mengatakan, perda ini akan mengatur soal ketertiban rumah kos atau kontrakan agar tidak disalahgunakan. "Jadi supaya semua tertib, dan rumah kos tidak asal menerima orang yang berpeluang menyalahgunakan untuk narkoba, judi, dan sebagainya," kata Hartono, Minggu (2/12).

Pringsewu dan Pesawaran Masih Tunggu Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 dari Pusat

Tidak hanya itu, Hartono mengungkapkan bila perda juga akan mengatur masalah tata tertib perpajakan rumah kos. Ketentuan rumah kos yang kena pajak dan bagaimana mekanismenya masih dalam rumusan tim ahli.

Setelah itu, tambah dia, pihaknya akan mengagendakan pertemuan dengan para pemilik kos untuk mengevaluasi draf raperda tersebut untuk menghasilkan kesepakatan.(dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved