Tribun Metro

Empat Posisi Kadis Lowong di Metro Diisi April 2019

Lelang jabatan eselon II untuk mengisi empat kepala dinas di sejumlah satuan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dipastikan mundur.

Empat Posisi Kadis Lowong di Metro Diisi April 2019
tribun lampung/indra simanjuntak
Pairin dan Djohan saat meninjau pembangunan GSG Sai Wawai 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Lelang jabatan eselon II untuk mengisi empat kepala dinas di sejumlah satuan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dipastikan mundur.

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, untuk empat jabatan Kepala Dinas yang kosong di Kota Metro, akan diisi pada April tahun depan. Sekaligus akan disatukan dengan rolling jabatan.

"Kan untuk ketentuan roling jabatan itu sudah diatur harus mencapai dua tahun masa jabatan. Sudah ada aturannya. Nah, itu makanya akan diseragamkan sekalian, terhitung pada April tahun depan," bebernya, Sabtu (1/12).

Pairin Ingatkan Lurah untuk Bayar Pajak Motor Dinas

Sementara untuk jabatan yang kosong saat ini, Pairin menjelaskan, telah diisi dengan pelaksana tugas (Plt). Dimana yang menduduki Plt diambil dari sekretaris dinas. Terkecuali untuk Dinas Kesehatan yang dirangkap oleh Asisten I.

"Paling lambat bulan April tahun depan ini. Supaya seragam dan sudah memenuhi, sesuai aturan yang berlaku. Pastinya, akan ditempatkan ASN yang sesuai dengan keahliannya. Karena itu, perlu dilakukan assesment," ungkapnya.

Pairin Ancam Sanksi Tegas Bagi PNS Narkoba

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Metro akan melaksanakan lelang jabatan pada November untuk mengisi kekosongan lima eselon II yang pensiun. Seleksi terbuka bagi seluruh ASN se-Provinsi Lampung asal memenuhi persyaratan.

"Rencana kita awal November lelang jabatan mulak. Karena memang ada yang pensiun. Itu lima eselon II. Jadi nanti kita laksanakan secara serentak, supaya tidak satu-satu," terang Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT.

Adapun empat satker yang saat ini diisi Plt adalah Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Sosial dan Kadis Perhubungan. Keempat pejabat telah memasuki masa pensiun. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved