Tribun Tanggamus

Pj. Sekdakab Tinjau Lokasi Banjir di Tiga Kecamatan

Perlu diketahui, paket bantuan ini akan disalurkan melalui pihak Pekon dimasing masing kecamatan yang terkena bencana banjir

Pj. Sekdakab Tinjau Lokasi Banjir di Tiga Kecamatan
Istimewa
Drs. Hamid H. Lubis, meninjau sekaligus menyalurkan paket bantuan makanan kepada para korban banjir, salah satunya di Pekon Belu, Kecamatan Kota Agung Barat,Sabtu (1/12/18). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID KOTA AGUNG  – Pasca Banjir yang melanda Tiga Kecamatan di Wilayah Barat, Sabtu (1/12/18), Pemkab Tanggamus yang diwakili Sekdakab Tanggamus Drs. Hamid H. Lubis,  meninjau sekaligus menyalurkan paket bantuan makanan kepada para korban banjir, salah satunya di Pekon Belu, Kecamatan Kota Agung Barat,Sabtu (1/12/18).

Paket bantuan tersebut disalurkan Pemkab Tanggamus dan terima lansung oleh Kepala Pekon Belu Sofyan Arbi, yang diperuntukan bagi korban banjir di Pekon Belu Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus.

Menurut Sekkab Tanggamus, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyalurkan paket bantuan kepada para korban banjir di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kota Agung Barat, Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Semaka. "Perlu diketahui, paket bantuan ini akan disalurkan melalui pihak Pekon dimasing masing kecamatan yang terkena bencana banjir, selanjutnya disampaikan ke para warga korban banjir yang memang sangat membutuhkan bantuan," terangnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa melalui peninjauan tersebut, untuk mengetahui penyebab banjir dan bagaimana langkah yang harus diambil agar dilakukan penanganan yang tepat dan cepat. "Peninjauan ini juga dilakukan untuk mengetahui penyebabnya dan bagaimana agar langkah penanganannya tepat dan cepat," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kab Tanggamus, Sukisno, yang didampingi Kepala UPT Puskesmas Kota Agung Barat, Asiawati menambahkan, bahwa untuk penanganan pasca banjir pihaknya telah membuka 4 posko Puskesmas Keliling (Pusling) Di Pekon Belu, Pekon Kanyangan, Pekon Banjir Masin dan Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat. "Ini untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga korban banjir, sapa tau ada warga yang terkena beling atau tercucuk paku, dan Posko Posko ini akan selalu siaga sampai waktu yang belum ditentukan," tambahnya.

Selanjutnya Pj. Sekdakab bersama rombongan juga meninjau sejumlah lokasi banjir di Kecamatan Wonosobo dan Semaka, serta menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved