Tribun Way Kanan

Adipati Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Ke 47 Korpri tingkat Kabupaten Way Kanan

Bupati Raden Adipati Surya menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Ke 47 Korpri tingkat Kabupaten Way Kanan

Adipati Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun Ke 47 Korpri tingkat Kabupaten Way Kanan
Istimewa
Bupati Raden Adipati Surya saat menghadiri upacara HUT Ke 47 Korpri, Senin (3/12/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Pemerintah kabupaten Way Kanan  melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (Korpri) yang Ke-47 tingkat Kabupaten Way Kanan bertempat di Lapangan Pemkab Way Kanan, Senin (3/12/2018).

Bupati Raden Adipati Surya membacakan sambutan Tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  Selaku Penasihat Nasional Korpri. Adipati dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Ke 47 Korpri tingkat Kabupaten Way Kanan, Senin (3/12/2018).
Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Ke 47 Korpri tingkat Kabupaten Way Kanan, Senin (3/12/2018). (Istimewa)

Beliau memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.

“Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.”Ungkapnya.

Adipati menambahkan Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

“Seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, jangan sampai terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya.” Ungkap Adipati.

Beliau menyampaikan dalam 4 tahun terakhir ini, pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur. Dengan cara ini, pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra sentra ekonomi baru.

Dalam acara tersebut beliau juga menyerahkan hadih kepada Aparatur Sipil Negara yang hadir. Hadiah pertama diberikan kepada Aparatur Sipil Negara Berkinerja Baik kategori Pejabat Administrator Eselon III dengan Juara 1 diraih oleh Sekretaris Dinas P3AP2KB Hj Srikandi, SKM.,M.Kes, juara 2 diraih oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rahman Tamin, S.E dan juara 3 diraih oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Edi Supriyanto, S.Pd.,M.M.

Berikutnya hadiah diberikan kepada Aparatur Sipil yang Berkinerja Baik kategori Pejabat Pengawas Eselon IV juara 1 diraih oleh Kepala Sub Bagian Setdakab Ari Teguh Prasetyo, S.E, juara 2 diraih oleh Kepala Sub Bidang Dinas Lingkungan Hidup Toto Susilo, S.KM dan juara 3 diraih oleh Kepala Sub Bagian RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Imam Mustaqim.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved