Tribun Tanggamus

Apel Pagi Sekda Galang Bantuan Untuk Korban Bencana

Disana akibat bencana menjadi terisolir, akses jalan lumpuh dan listrik padam, nantinya juga logistik

Apel Pagi Sekda Galang Bantuan Untuk Korban Bencana
Istimewa
Penggalangan dana dilakukan disela-sela apel pagi yang dipimpin Pj. Sekdakab Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Senin (3/12/18). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID KOTA AGUNG – Menyikapi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Tanggamus beberapa hari yang lalu. Para pegawai dilingkungan Pemkab Tanggamus, mulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga staf mengumpulkan donasinya untuk korban bencana di Kabupaten Tanggamus.

 
Penggalangan dana tersebut dilakukan disela-sela apel pagi yang dipimpin Pj. Sekdakab Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Senin (3/12/18).

Sekda Hamid H Lubis mengatakan bahwa penggalangan donasi tersebut merupakan wujud kepedulian pegawai mulai dari pejabat hingga staf Pemkab Tanggamus terhadap para korban bencana. “Kita turut prihatin atas bencana yang hampir merata beberapa waktu lalu, dan saya minta beberapa orang dengan kardus mengumpulkan donasi dari peserta apel di lingkungan Pemkab Tanggamus, mulai dari Kepala OPD hingga staf,” katanya.

Adapun jumlah donasi yang terkumpul selama 15 menit penggalangan dana tersebut, terkumpul uang sebesar Rp. 22.658.500,00. Dari hasil tersebut, Sekda mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang telah mendonasikan rezekinya bagi korban bencana.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada OPD yang sudah respon dan tanggap dalam status Tanggap Darurat Bencana yang telah ditetapkan oleh Bupati terhadap 9 Kecamatan.

Dilanjutkan Sekda, uang yang terkumpul nantinya disalurkan untuk masyarakat di Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan dan Pekon Sidoharjo Kecamatan Kelumbayan Barat. ”Disana akibat bencana menjadi terisolir, akses jalan lumpuh dan listrik padam, nantinya juga logistik didrop kewilayah itu,” jelasnya

Selain itu beliau juga meminta para pegawai dapat mensosialisasikan status tersebut, agar masyarakat menjadi waspada dan siaga. ”Saya sampaikan juga kepada seluruh pegawai agar dapat menyosialisasikan kondisi rawan bencana ini kepada lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar untuk selalu siaga, sebab kami perkirakan satu bulan kedepan intensitas hujan masih tinggi,“ pungkas Sekda. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved