Liga 3 Nasional 2018

Kalahkan Tim Tuan Rumah PS Badung Bali, Lampung Sakti FC Kunci Tiket 16 Besar

Klub sepak bola asal Lampung, Lampung Sakti FC, memastikan lolos ke babak 16 besar.

Kalahkan Tim Tuan Rumah PS Badung Bali, Lampung Sakti FC Kunci Tiket 16 Besar
Instagram Lampung Sakti FC
Para pemain Lampung Sakti FC berfoto usai memenangi pertandingan melawan tim tuan rumah PS Badung Bali, Minggu (2/12/2018).

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Klub sepak bola asal Lampung, Lampung Sakti FC, memastikan lolos ke babak 16 besar. Pada pertandingan terakhir babak 32 besar Liga 3 Nasional 2018, Minggu (2/12/2018) sore, klub berjuluk Gajah Sakti ini menundukkan tim tuan rumah, PS Badung Bali, dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan atas tim tuan rumah di Stadion Samudera, Badung, Bali, tersebut, Lampung Sakti FC mengunci posisi juara Grup D dengan poin tujuh. Adapun pendamping Lampung Sakti FC melaju ke babak 16 besar adalah Perssu Sumenep, yang pada pertandingan terakhir mengalahkan Persedikap Kediri dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan versus PS Badung Bali, Lampung Sakti FC menang melalui gol Restu Gunawan dan Angga Irawan. Striker Lampung Sakti FC Restu Gunawan mencetak gol saat babak pertama baru berjalan satu menit. Sementara Angga menceploskan bola ke gawang lawan pada menit ke-75 babak kedua.

Pelatih kepala Lampung Sakti FC M Nasir melalui ponsel mengungkapkan, tiga pertandingan di Grup D yang berlangsung di Bali sangat menguras tenaga anak-anak asuhnya. Terlebih, jelas dia, masalah utama skuat Gajah Sakti adalah stamina pemain yang mudah turun.

"Evaluasinya memang masih pada stamina. Kemudian, mayoritas pemain adalah pemain lama. Instruksi yang saya inginkan belum berjalan sesuai ekspektasi," ujar Nasir.

Menghadapi babak 16 besar, Nasir memastikan akan terus menggenjot Ari Wibowo dan kawan-kawan agar bermain lebih impresif. Apalagi, ungkap Nasir, calon lawan Lampung Sakti FC merupakan tim yang notabene memiliki pengalaman bermain cukup baik.

"Calon lawan kami antara Bogor FC atau Persiba Bantul dari Grup C. Dua tim ini sama beratnya. Tapi, mudah-mudahan kami bisa. Main lagi rencananya Minggu (9/12/2018), di sini (Bali)," jelas Nasir.

Sebagai catatan, Lampung Sakti FC tidak berhasil mengalahkan Bogor FC pada babak penyisihan sebelumnya.

Nasir sendiri menyatakan tidak mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi 16 besar.

"Nggak ada (strategi khusus), biasa saja. Saya mengharapkan anak-anak mengikuti instruksi saya dengan baik, itu saja. Sekali lagi, mohon doa dan dukungan dari masyarakat Lampung," ucap Nasir.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved