Public Service

Tips Aman Bawa Anak ke Kolam Renang

Bagaimana tips aman bagi para pengunjung kolam renang terlebih anak-anak karena kerap kali ada kejadian anak bisa sampai tenggelam di kolam renang?

Tips Aman Bawa Anak ke Kolam Renang
shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - KEPADA Yth Tribun Lampung. Bagaimana tips aman bagi para pengunjung kolam renang terlebih anak-anak karena kerap kali ada kejadian anak bisa sampai tenggelam di kolam renang? Mohon penjelasannya, terimakasih.

Pengirim: +6281279736xxx

Diperlukan Pemberian Pembekalan

Datang Bulan Sebelum Pil KB Habis, Wajarkah?

Tolong Tertibkan APK Caleg Terpasang di Pohon

TIPS aman membawa anak ke kolam renang adalah agar diminta petugas di kolam renang dengan memberitahukan kepada pihak keluarga terlebih yang baru saja datang agar pihak keluarga mengawasi dan menjaga dengan baik anak-anak yang bermain di kolam renang.

Apalagi anak-anak TK atau anak-anak kecil walaupun kedalamannya misal hanya sekitar 40 cm, anak itu kalau jatuh tidak bisa bangun lagi maka bisa tenggelam juga sehingga membahayakan.

Kemudian, kalau pengawas tidak memahami kondisi pengunjung misal mau berdiri tidak bisa karena terpeleset disebabkan tidak tahu teknik berdiri ketika terpeleset di kolam renang, bisa juga menjadi faktor terjadinya peristiwa tenggelam.

Oleh karenanya diperlukan juga pemberian pembekalan dari pihak pengawas kolam renang terhadap pengunjung dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang membahayakan.

Sehingga pihak pengawas juga diperlukan untuk melakukan sosialisasi ataupun pembekalan kepada para pengunjung mana-mana saja hal yang tidak aman saat berada di kolam renang sehingga dapat mengantisipasinya.

ADE JUBAEDI
Dosen Penjaskes FKIP Universitas Lampung (Unila)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved