Tribun Way Kanan

Minimalisir Pelanggaran Disiplin, Polres Way Kanan Cek Senpi Anggota

Polres Way Kanan melaksanakan pemeriksaan senpi organik inventaris anggota Polres Way Kanan dan Jajaran, Selasa (04/12).

Minimalisir Pelanggaran Disiplin, Polres Way Kanan Cek Senpi Anggota
Tribunlampung/Anung
Polres Way Kanan Cek Senpi Anggota 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Polres Way Kanan melaksanakan pemeriksaan senpi organik inventaris anggota Polres Way Kanan dan Jajaran, Selasa (04/12).

Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri maupun pelanggaran terhadap perundang-undang atau aturan hukum yang berlaku ataupun hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan martabat serta citra lembaga polri di masyarakat Sipropam dan Subagsarpas

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Plt (Pelaksana Tugas) Kasipropam Ipda Ketut berdasarkan surat telegram Kapolres Way Kanan nomor : STR/ 62/ XII/ HUK.7.1/2018 tanggal 01 Desember 2018 sipropam bersama Subagsarpas. 

Polres Way Kanan Tablig Akbar di Ponpes Raudatul Mutaalimin

Polres Way Kanan akan melaksanakan pengecekan senpi selama lima hari kedepan diawali dengan hari ini di Polsek Blambangan Umpu, Polsek Baradatu dan Polsek Gunung Labuhan.

Lebih lanjut, Ipda Ketut mengatakan bahwa selain memeriksa kebersihan senjata api baik, ia juga melakukan pemeriksaan kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat ijin pinjam pakai senjata api bagi personil Polri yang membawa senpi dengan tujuan untuk menghindari penyalah gunaan senpi.

“Dengan dilakukanya pemeriksaan ini diharapkan adanya tanggung jawab terhadap para pemegang senpi dinas maupun senpi inventaris polsek dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan senpi dengan aman sehingga pelanggaran maupun penyalahgunaan senpi dapat dihindari,” Tegas Plt Kasipropam.

Sementara, dari ke seluruh anggota yang memiliki senpi dinas tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polsek Jajaran.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved