Tribun Bandar Lampung

Teknisi Mal Gasak Uang Rp 80 Juta, Minta Satpam Tunjukkan Titik-titik CCTV

Aksi pencurian terjadi di Chamart yang berada di Mal Boemi Kedaton (MBK), Bandar Lampung.

Teknisi Mal Gasak Uang Rp 80 Juta, Minta Satpam Tunjukkan Titik-titik CCTV
Tribun Lampung/Hanif Risa Mustafa
Kapolsek Kedaton Kompol Anung Handayanta (tengah) menunjukkan barang bukti saat ekspose kasus pencurian, di Polsek Kedaton, Selasa (4/12/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Aksi pencurian terjadi di Chamart yang berada di Mal Boemi Kedaton (MBK), Jalan ZA Pagaralam, Bandar Lampung. Tak tanggung-tanggung, pelaku menggasak uang puluhan juta rupiah.

Polisi telah meringkus dua orang, masing-masing bekerja sebagai teknisi dan satpam di MBK. Keduanya telah berstatus tersangka.

Kapolsek Kedaton Komisaris Anung Handayanta mengungkapkan, pencurian terjadi pada Senin, 26 November 2018. Otak pelakunya, jelas dia, seorang teknisi di MBK. Dalam aksinya, sambung Anung, teknisi ini bekerja sama dengan seorang satpam.

"Keduanya sama-sama kerja di MBK. T (Teguh, 34) sebagai teknisi dan H (Herwanto, 35) sebagai satpam. Mereka kerja sama. Yang ambil uang adalah T (Teguh)," kata Anung saat ekspose kasus tersebut di kantornya, Selasa (4/12/2018). "T minta bantu H yang merangkap operator (kamera) CCTV," sambungnya.

Anung membeberkan, aksi pencurian berlangsung pada subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

"Dari keterangan awal, pelaku mengaku mengambil uang Rp 80 juta dari laci kantor Chamart," ujarnya.

Dalam pengakuannya, terang Kompol Anung Handayanta, Teguh memberi uang hasil curian kepada Herwanto sebesar Rp 5 juta.

"Sisanya untuk bayar (biaya) rumah sakit karena ada keluarga yang sakit, bayar rumah, dan ada yang disimpan di bank. Jumlahnya belum dihitung," kata Anung.

Polsek Kedaton telah menahan tersangka Teguh dan Herwanto. Anung menjelaskan, penangkapan keduanya berdasarkan laporan bernomor LP/1345/XI/2018/LPG/Resta Balam/Sektor KDT tentang dugaan pencurian dengan pemberatan.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved