Tribun Pringsewu

35 Mahasiswa Pidato Anti Korupsi di Kejari Pringsewu

Sebanyak 35 mahasiswa dari sejumlah kampus yang ada di Kabupaten Pringsewu berpidato mengenai pemberantasan korupsi

35 Mahasiswa Pidato Anti Korupsi di Kejari Pringsewu
Tribunlampung/Didik
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu Asep Sontani Sunarya membuka lomba pidato mahasiswa, Rabu (5/12) 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak 35 mahasiswa dari sejumlah kampus yang ada di Kabupaten Pringsewu berpidato mengenai pemberantasan korupsi, Rabu (5/12) di halaman Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Pringsewu.

Bukan karena demonstrasi, mereka pidato dalam rangka lomba pidato mahasiswa Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh korps adhiyaksa dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2018.

Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten Pringsewu Asep Sontani Sunarya berharap generasi muda akan lebih paham tentang bahaya korupsi melalui lomba pidato ini.

Lokasi Tes SKB CPNS Pringsewu Dipusatkan di Bandar Lampung

BREAKING NEWS - Pulang Tak Bawa Uang Istri Lagi Sakit, Kenek Angkot Nekat Larikan Motor Mahasiswi

"Nantinya bila terjun di lingkungan masyarakat tidak terjerat korupsi dan dapat memberantas tindak pidana korupsi bersama-sama dengan aparat penegak hukum," harap Asep.

Lomba Pidato Penguatan Jaringan Anti KKN ini, lanjut dia, yang pertama kalinya diselenggarakan Kejaksa Negeri Pringsewu. Tujuannya, memberi ruang kepada para mahasiswa untuk berekspresi, mengeluarkan ide, pemikiran serta dapat digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi seluruh mahasiswa di Kabupaten Pringsewu.

Dia juga berharap lomba ini dapat menghasilkan ide, dan pemikiran yang cemerlang dalam satu usaha pencegahan korupsi, kolusi dan nipotisme (KKN).

Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Kasi Intel Kajari Pringsewu, Bayu Wibianto menambahkan, lomba pidato ini sebagai wadah penyaluran bakat mahasiswa dalam bidang hukum.

Lebih jauh lagi kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan pengetahuan kepada mahasiswa untuk memberantas korupsi secara cerdas demi terwujudnya generasi Indonesia Emas.

"Partisipasi dan antusias mahasiswa mengikuti lomba pidato ini tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang melebihi target 20 peserta, terealisasi sebanyak 35 peserta," ujar Bayu.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved