Tribun Lampung Selatan

Lamsel Terima Penghargaan Penyelesaian TLHP Terbaik dari Inspektorat Provinsi

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan menerima penghargaan atas penyelesaian tindaklanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari Inspektorat Provinsi Lampung.

Lamsel Terima Penghargaan Penyelesaian TLHP Terbaik dari Inspektorat Provinsi
Tribunlampung/Dedi
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto terima penghargaan di Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda, Selasa (4/12) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Pemerintah kabupaten Lampung Selatan menerima penghargaan atas penyelesaian tindaklanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari Inspektorat Provinsi Lampung.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri kepada 3 kabupaten yang menyelasikan TLHP terbaik dalam acara Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) Provinsi Lampung tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto di Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda, Selasa (4/12) malam kemarin.

Akademisi Nilai Pemkab Lamsel Lamban Mengkaji Ulang RTRW

BREAKING NEWS - Pulang Tak Bawa Uang Istri Lagi Sakit, Kenek Angkot Nekat Larikan Motor Mahasiswi

Selain kabupaten Lampung Selatan. Daerah lainnya yang juga mendapatkan penghargaan yakni  Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Timur.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan kegiatan Gelarwasda sangatlah penting, khuhusnya dalam hal penyelesaian TLHP sesuai saran dan rekomendasi dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

“Artinya saya mengatakan Gelarwasda ini sangat perlu. Maka saya minta, catat betul-betul yang namanya hasil temuan dari siapaun. Dalam 60 hari, harus kita tindaklanjuti. Setelah itu menjadi kewenangan daripada aparat penegak hukum,” ujar Bachtiar Basri.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Seanlatan Nanang Ermanto mengatakan APIP selama ini telah dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan cukup baik. Ini dapat dilihat dari peningkatan ke level 3.

Dimana APIP Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan telah memenuhi komponen dokumen sebagaimana yang diajukan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

“Saat ini juga APIP Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan telah dapat menyelesaikan TLHP oleh APIP eksternal Inspektorat Provinsi Lampung pada seluruh OPD se-Kabupaten Lampung Selatan dengan capaian 97,1 persen,” ujarnya.

Tetapi Nanang mengakui, capaian-capaian tersebut masih banyak hal yang perlu untuk dilakukan pembinaan dan perbaikan sehingga APIP dapat lebih profesional, indipenden, obyektif dan berorientasi pada perbaikan dan peringatan dini.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved