Tribun Bandar Lampung

Minyak Goreng Candi Mas Sudah Kantongi Izin BPOM dan Sertifikat Halal MUI

Kuasa hukum PT Asia Menara Perkasa selaku produsen minyak goreng kemasan Candi Mas Yogi Arsandi menyatakan, jika minyak tersebut layak konsumsi.

Minyak Goreng Candi Mas Sudah Kantongi Izin BPOM dan Sertifikat Halal MUI
Tribunlampung/Bayu
Surat izin edar minyak goreng candi mas dari BPOM. 

Minyak Goreng Candi Mas Sudah Kantongi Izin BPOM dan Sertifikat Halal MUI

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kuasa hukum PT Asia Menara Perkasa selaku produsen minyak goreng kemasan Candi Mas Yogi Arsandi menyatakan, jika minyak yang diproduksinya layak konsumsi karena sudah mengantongi izin edar dari BPOM RI.

Izin tersebut terbit per tanggal 8 November 2018 dengan nomor izin edar BPOM RI MD 208108001114.

"Jadi kami luruskan terkait sidak dari tim satgas pangan bahwa minyak goreng Candi Mas tidak layak konsumsi itu tidak benar. Ini sudah ada izin edarnya dari BPOM. Memang untuk izin edarnya baru diterbitkan per 8 November 2018" terang Yogi kepada Tribunlampung.co.id, Kamis 5 Desember 2018.

"Direksi juga sering bolak balik ke BPOM Jakarta untuk mengurus izinnya, jadi kita saat ini bisa dikatakan legal karena terdaftar di BPOM," tambahnya.

Yogi mengatakan produk yang ditemukan tim satgas di Pasar Tugu kemungkinan adalah produk lama. "Untuk produk yang baru sudah ada izin edarnya tertera di dalam kemasan," imbuhnya.

Mengenai ada endapan berwarna putih, paparnya, hal ini merupakan hal yang biasa terjadi pada minyak goreng jika disimpan dalam waktu cukup lama.

"Menurut kami (endapan warna putih) itu bukan menandakan minyak tidak layak (konsumsi) tapi karena memang sifat minyak goreng yang jika disimpan dalam waktu lama akan terjadi endapan di bagian bawah," katanya.

Selain telah mengantongi izin edar BPOM, Yogi mengatakan jika pihaknya telah memiliki sertifikat halal dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung yang diterbitkan tanggal 19 Januari 2018 dan berlaku sampai dengan 18 Januari 2020.

Sertifikat halal MUI minyak goreng Candi Mas
Sertifikat halal MUI minyak goreng Candi Mas (Tribunlampung/Bayu)
Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved