Tribun Tanggamus

Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Mulai Perbaiki Jalan di Kelumbayan yang Rusak Akibat Longsor

Tim gabungan penanggulangan bencana telah menyelesaikan pembenahan di dua SD dan distribusikan bantuan di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat.

Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Mulai Perbaiki Jalan di Kelumbayan yang Rusak Akibat Longsor
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Perbaikan jalan rusak akibat banjir dan longsir di Kelumbayan, Tanggamus 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Tim gabungan penanggulangan bencana telah menyelesaikan pembenahan di dua SD dan distribusikan bantuan di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, Tanggamus

Menurut Kabag Ops Kompol Bunyamin, koordinator tim, pembenahan yang sudah dilakukan di SDN 1 Kelumbayan dan SDN 1 Penyandingan Kelumbayan, dan perbaikan perumahan sekolah sehingga bisa digunakan.

"Selain itu mengangkut logistik berupa beras ke pekon-pekon di Kelumbayan dan Kelumbayan Barat yang terdampak banjir dan tanah longsor," ujar Bunyamin.

Bupati Kunjungi Korban Banjir di Kelumbayan Barat

Ia mengaku jumlah personil yang dilibatkan 65 personil, gabungan antara Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Basarnas, BPBD.

Selain itu dilakukan juga perbaikan jalan dan pembuatan gorong-gorong darurat dengan eksavator.

Di jalan dari Dusun Suka Jaya, Pekon Sidoharjo, Kelumbayan Barat menuju ke Dusun Salong, Pekon Penyandingan, Kelumbayan.

"Jalan itu sepanjang empat kilo dan masih terisolir akibat longsor yang menutupi jalan sebanyak delapan titik, yang tutupi jalan. Ada juga tumpukan besar di tiga titik dan gorong-gorong sebanyak tiga buah rusak parah terbawa banjir," terang Bunyamin.

Lumpur Setebal 20 Cm Sudah Dibersihkan, Kini Sekolah di Kelumbayan Tanggamus Sudah Siap Digunakan

Sedangkan untuk penerangan dari jaringan listrik yang mati total di wilayah Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, sudah dikoordinasikan dengan PLN.

Sebab untuk jaringan banyak tiang listrik roboh dan patah, serta kabel listrik putus.

"Tim telah koordinasi dengan pihak PLN dan kini sedang dalam proses pengerjaan dan penanaman tiang listrik," ujar Bunyamin.

(*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved