Tribun Tanggamus

Wabup Sidak Tiga Instansi Pemda di Air Naningan

Wakil Bupati AM. Syafi'i, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak ), terhadap jajarannya

Wabup Sidak Tiga Instansi Pemda di Air Naningan
Istimewa
Wakil Bupati AM. Syafi'i, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak ), terhadap jajarannya , kamis 6/12 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID AIR NANINGAN -  Wakil Bupati AM. Syafi'i, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak ), terhadap jajarannya.

Kali ini Kamis (6/12) beliau mendatangi tiga instansi Pemkab Tanggamus, yaitu Puskesmas Rawat Inap (PRI) Air Naningan, Kantor Kecamatan Air Naningan dan SMPN 1 Air Naningan.

Sàat tiba di PRI Air Naningan beliau langsung meninjau keberadaan ruang rawat dan melihat kondisi para pasien serta berbincang dengan pasien yang sedang di rawat. Sesaat kemudian beliau memerintahkan para pegawai baik PNS maupun Honorer untuk melaksanakan apel.

Dalam apel tersebut Wabup menyampaikan kekecewaannya dengan tingkat kedisiplinan yang masih belum cukup baik, karena pada absensi masih ditemukan adanya ASN yang tidak hadir, terlebih dari kalangan PNS.

Wabup menyampaikan kedisiplinan sangat wajib, terlebih bagi pegawai yang berstatus PNS. "Yang penghasilannya tiga kali lipat lebib besar dari pegawai honorer. Maka tingkat kedisiplinannya juga harus lebih besar dari pegawai honorer," tegas Wabup.

Beliau juga menyampaikan bahwa untuk absen pagi dan sore setiap hari harus dipisahkan dan paling telat jam 08.00 WIB absen sudah diambil oleh petugas absensi.

"Untuk fingerprint jam 08.00 WIB juga harus sudah di off kan, dan sorenya di on kan paling cepat Pk. 14.30 WIB," jelasnya.

Wabup juga meningatkan terkait atribut pegawai yang harus di lengkapi.

Lebih lanjut dirinya juga menyarankan agar dilakukan rotasi atau penyegaran kepada pegawai, karena didapati banyak pegawai yang sudah lama bekerja di Puskesmas tersebut, bahkan ada yang lebih dari 10 Tahun. "Mungkin dengan adanya rotasi atau penyegaran dan suasana tempat kerja baru, pegawai tersebut jadi lebih semangat untuk masuk kerja dan tingkat kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan," ujarnya.

Menutup arahannya Wabup mengajak seluruh pegawai  untuk tetap semangat bekerja, meningkatkan pelayanan dan kinerja. "Sama seperti semangat sa'at kita sedang mencari kerja," tandasnya.

Usai melakukan sidak di PRI, Wabup melanjutkan sidaknya ke kantor Kecamatan Air Naningan.

Senada saat di PRI, Wabup menyampaikan arahan yang sama kepada para pegawai setempat.

Mengakhiri agenda sidak di Kecamatan Air Naningan, Wabup melakukan sidak di SMPN 1 Air Naningan.

Ditempat ini, Wabup meninjau pelaksanaan ujian semester yang tengah dilaksanaakan. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved