Tribun Lampung Selatan

Sat Lantas Surati Disperkim Minta Penataan Pohon di Pinggir Jalan Jalinsum dan Jalinpatim

Menurut dirinya keberadaan pohon-pohon besar dapat menjadi ancaman bagi pengguna jalan jika tumbang atau patah.

Sat Lantas Surati Disperkim Minta Penataan Pohon di Pinggir Jalan Jalinsum dan Jalinpatim
Tribunlampung/Dedi
Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Reza Khomeini 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO,ID, LAMSEL – Keberadaan pohon-pohon disisi Jalinsum dan Jalinpatim menjadi perhatian satuan lalulintas Polres Lampung Selatan menjelang pelayanan natal dan tahun baru mendatang.

Pasalnya pohon-pohon besar tersebut rawan tumbang. Apalagi memasuki akhir tahun ini kondisi cuaca memasuki musim pancaroba. Dimana angin kencang dan hujan deras kerap terjadi.

“Kita sudah berkirim surat ke Dinas Pemukiman dan Perumahan kabupaten untuk melakukan penataan pohon-pohon disisi Jalinsum dan Jalinpatim. Terutama yang rawan untuk tumbang,” kata kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Reza Khomeini kepada tribun, jumat (7/12).

Arus Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni Hari Ini Terpantau Lengang

Menurut dirinya keberadaan pohon-pohon besar dapat menjadi ancaman bagi pengguna jalan jika tumbang atau patah. Kondisi ini bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Tidak hanya penataan pohon-pohon disisi Jalinsum dan jalinpatim yang menjadi perhatian dari Sat Lantas Polres Lampung Selatan. Tetapi kondisi jalan berlubang dan bergelombang turut menjadi perhatian.

Bahkan beberapa waktu lalu tim dari sat lantas Polres Lampung Selatan telah melakukan survey kondisi Jalinsum dan jalinpatim yang masih akan menjadi jalur utama saat natal dan tahun baru nanti.

“Untuk jalan berlubang dan bergelombang yang bisa membayahkan pengguna jalan, juga sudah kita sampaikan ke instansi terkait di Provinsi. Kita meminta jalan berlubang dan bergelombang tersebut ditambal dan diratakan,” terang AKP Reza Khomeini.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved