Wilda Octaviana Situngkir yang Pernah Disebut Puteri Sepeda Raih Runner Up 3 Miss Supranational 2018

Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang internasional Miss Supranational 2018.

Wilda Octaviana Situngkir yang Pernah Disebut Puteri Sepeda Raih Runner Up 3 Miss Supranational 2018
Warta Kota/Nur Ichsan
Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir, Senin (5/11/2018) menyatakan kesiapannya untuk menyabet mahkota kemenangan ajang Miss Supranational 2018 untuk di bawa pulang ke Indonesia, ini dikemukakannya seusai persiapan jelang keberangkatannya ke Polandia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang internasional Miss Supranational 2018.

Kali ini, menjadi kebanggaan bagi Wilda Octaviana Situngkir untuk menjadi satu-satunya perwakilan Asia yang berhasil menembus 5 besar.

Di malam final ajang Miss Supranational 2018 Polandia, Wilda Octaviana Situngkir mempu mencuri perhatian juri dengan membawakan busana tradisional yang memukau.

Wilda Octaviana Situngkir pun berhasil menyabet penghargaan sebagai Best National Costume Miss Supranational 2018 dengan mengenakan busana tradisional Dayak yang disebutnya sebagai 'The Epic Bloom of Kandelia'.

Melalui laman Instagramnya @situngkirwilda juga memperkenalkan detil kostum yang dipakainya.

"THE EPIC BLOOM OF KANDELIA
Kandelia adalah bunga endemik yang tumbuh di hutan mangrove di Kalimantan Barat. Warnanya yang hijau kekuningan menjadi inspirasi untuk Evening Gown @situngkirwilda di Malam Final @misssupranational 2018 di Polandia 

Detail beading yang disusun menjuntai terinspirasi dari pakaian tradisional Dayak Kalimantan serta kristal dan diamonds yang disusun sedemikian rupa menyerupai bunga Kandelia yang mekar sempurna

Pemenang Miss Supranational 2018.
Pemenang Miss Supranational 2018. (Instagram @misssupranational)


Keindahan Bunga Kandelia menyatu dengan kekuatan Hutan Mangrove dalam menjaga ekosistem sekitar dari abrasi dan derasnya ombak menjadi inspirasi bagi @olanyebyekotjandra untuk membuat mahakarya gaun malam yang indah 

Harapan sang designer agar kekuatan dan keindahan Bunga Kandelia menjelma dalam diri Wilda untuk tetap kuat dalam menghadapi segala tantangan dan bisa menjadi yang terbaik. Semua itu akan berujung indah seindah Bunga Kandelia yang mekar dengan sempurna."

Tak hanya itu, pada perhelatan Grand Final Miss Supranational 2018 yang digelar diHotel Krynica Polandia, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB, Wilda berhasil meraih runner up.

Gelar Puteri Indonesia 2017 Dicopot dari 3 Sosok Cantik Ini Gara-gara Pelanggaran Berat

Berikut foto-foto Wilda Octaviana Situngkir, perwakilan Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

1. Kostum Andalan

Halaman
123
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved